Hot! Rumor Dari Italia, Pertamina Akan Sponsori Tim VR46 Milik Valentino Rossi

- 23 Agustus 2023, 14:02 WIB
Hot! Rumor Dari Italia, Pertamina Akan Sponsori Tim VR46 Milik Valentino Rossi
Hot! Rumor Dari Italia, Pertamina Akan Sponsori Tim VR46 Milik Valentino Rossi /Instagram.com/@luca_marini97/

BANJARNEGARAKU.COM - Dunia MotoGP sedang dihebohkan oleh VR46 MotoGP yang tengah bersiap untuk mengumumkan sponsor utama terbaru mereka. Kabar berembus dari Italia melalui situs Misterhelmet. Tim yang dimiliki oleh Valentino Rossi sedang bersiap-siap menyambut kedatangan Pertamina, perusahaan minyak dari Indonesia, sebagai sponsor utama mereka.


Tidaklah asing bagi Pertamina untuk terlibat dalam dunia balap Italia. sebelumnya logo Pertamina telah menghiasi divisi balap Lamborghini, yaitu Lamborghini Squadra Corse. Ini adalah perusahaan mobil sport Italia yang berada di bawah naungan Audi Group, yang juga merupakan induk perusahaan dari Ducati.


Di arena balap motor, Pertamina telah menjadi sponsor bagi tim Moto2 dari Spanyol, Stop And Go Racing Team, yang dikenal dengan nama Pertamina Mandalika SAG Team. Masih belum jelas apakah kemitraan ini akan terus berlanjut jika Pertamina resmi menjadi Sponsor Utama tim VR46.

Baca Juga: Klasemen lengkap MotoGP Usai Seri Austria, Duet Yamaha dan Honda saling Menemani di Dasar Klasemen


Dikutip banjarnegaraku.com dari misterhelmet. Rumor berkembang bahwa Pertamina akan mengambil posisi baru sebagai sponsor utama VR46 Racing Team, yang sebelumnya ditempati oleh Mooney, sebuah perusahaan keuangan Italia.

Meskipun sebelumnya banyak rumor mengindikasikan bahwa eBay mungkin akan mengambil alih posisi sponsor utama, e-Bay yang juga sudah berkolaborasi dengan bisnisnya Valentino Rossi sebagai market Place resmi mercandise VR46. tetapi kali gossip berhembus pada Pertamina, raksasa minyak Indonesia.


Sebagai hasil dari kemitraan ini, nama resmi tim milik Rossi mungkin akan berubah menjadi "Pertamina VR46 Team," seiring dengan penamaan sebelumnya, "Mooney VR46 Team." Keputusan Mooney untuk tidak memperpanjang kontrak kerjasama mereka, yang akan berakhir pada tahun 2023, membuka jalan bagi Pertamina untuk mengambil alih posisi tersebut.


Meskipun tim VR46 berpotensi memperoleh sponsor utama dengan pendapatan yang besar, perubahan ini belum akan mengubah status tim VR46 pada musim depan sebagai tim yang akan menggunakan mesin berusia satu tahun lebih tua.

Baca Juga: Bagnaia Sempurna, Marquez Raih Poin Pertamanya, Berikut Jalannya Balapan MotoGP Austria dan Hasil Lengkapnya


Sementara konfirmasi mengenai line-up pembalap tim VR46 untuk musim depan masih menunggu beberapa pekan ke depan, saat ini arahnya cenderung mempertahamkan Marco Bezzecchi-Luca Marini. Pramac Racing kemungkinan akan diperkuat oleh Franco Morbidelli di musim 2024.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x