Tipis! Aprilia Hampir Saja Raih Start Terdepan MotoGP Austria 19 Agustus 2023, Berikut Jalannya Kualifikasi

- 19 Agustus 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi - Tipis! Aprilia Hampir Saja Raih Start Terdepan MotoGP Austria, Berikut Jalannya Kualifikasi
Ilustrasi - Tipis! Aprilia Hampir Saja Raih Start Terdepan MotoGP Austria, Berikut Jalannya Kualifikasi /Tangkap layar MotoGP/

BANJARNEGARAKU.COM - Pada sesi kualifikasi GP Austria, Sabtu 20 Agustus 2023, pole position hampir saja direbut oleh Aprilia jika tidak digagalkan oleh Bagnaia. Ia mengalahkan waktu Vinales hanya dengan selisih 0,037 detik dalam upayanya yang terakhir, yaitu 1 menit 28,539 detik.

Pada hari Jumat selama sesi latihan, tercipta rekor putaran baru di sirkuit. Ini memberikan ekspektasi persaingan merebut posisi pole position yang sengit, dan harapan ini menjadi kenyataan saat balapan dimulai.

Catatan waktu Vinales menjadi patokan hingga tiga menit terakhir. Pada saat itu, ia mencatat waktu 1 menit 28,576 detik.

Baca Juga: Sesi Latihan MotoGp Austria Bezzechi Pecahkan Lap Rekor, Pol Espargaro Halangi Marc Marquez

Baca Juga: Dunia Balap Berduka, Pembalap Berbakat Jepang Meninggal di Sirkuit Mandalika

Sisa waktu sembilan menit, Vinales kembali memimpin dengan waktu 1 menit 28,907 detik. Kemudian, Vinales meningkatkan waktu putarannya dengan mencetak waktu 1 menit 29,249 detik kurang dari 11 menit sebelum sesi berakhir.

Binder berhasil naik ke posisi dengan catatan waktu 1 menit 29,206 detik. Namun, catatan waktu terbaik Binder itu dicabut karena melewati track limit. Hal ini mengembalikan Espargaro ke posisi teratas. Tidak lama setelahnya, Miguel Oliveira dari tim RNF Aprilia mencatat waktu 1 menit 29,807 detik.

Sesi kualifikasi terus berlanjut. Pada Akhirnya Brad Binder berhasil menempati posisi tiga. Rekan setimnua fi KTM, Jack Miller, berhasil lolos dari sesi kualifikasi pertama (Q1) dan finis di posisi keempat. Alex Marquez dari tim Gresini Ducati berada di urutan kelima.

Luca Marini finis di urutan keenam dengan Ducati VR46-nya. Pada urutan ketujuh, terdapat Marco Bezzecchi, diikuti oleh Oliveira dan Quartararo. Johann Zarco melengkapi sepuluh besar dengan Ducati Pramac-nya.

Espargaro finis di urutan kesebelas setelah mengalami kecelakaan. Sedangkan Jorge Martin (Pramac) finis di urutan kedua belas, sebagian besar waktunya dibatalkan karena melewati track limit.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MOTO GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x