Sponsor Indonesia Minta Marc Marquez Bergabung ke Gresini, Berikut Tim MotoGP Belum Memiliki Pembalap 2024

- 15 Agustus 2023, 14:34 WIB
Sponsor Indonesia Minta Marc Marquez Bergabung ke Gressini, Beikut Tim MotoGP Belum Memiliki Pembalap 2024
Sponsor Indonesia Minta Marc Marquez Bergabung ke Gressini, Beikut Tim MotoGP Belum Memiliki Pembalap 2024 /MotoGP/
 
 

Dikutip Banjarnegaraku.com dari situs berita berbahasa Jerman Speedweek. Beberapa pabrikan seperti Ducati, KTM, dan Honda juga tengah mempertimbangkan komposisi pembalap mereka dengan hati-hati.

Kinerja pembalap di musim sebelumnya dan potensi pembalap muda baru turut mempengaruhi keputusan-keputusan ini.

Sementara itu, Ducati nampaknya ragu-ragu dalam mengisi kursi kedua di tim Pramac. Beberapa alasan mungkin termasuk strategi tim yang kompleks dan keterbatasan anggaran. Dalam konteks ini, peran Marc Márquez juga menjadi pertimbangan.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Kembali ke Trek, Jadwal akhir pekan GP Spielberg Austria

Beberapa slot kosong tim MotoGP, seperti LCR yang dua motornya masih menunggu pembalap untuk musim 2024. Satu seat tersisa untuk Gresini Racing setelah Alex Marquez memilih bertahan.

Berikut ini rangkuman dari berbagai sumber mengenai daftar tim yang memiliki kursi kosong untuk musim 2024:

LCR Honda
 
Setelah ditinggalkan Alex Rins untuk bergabung dengan pabrikan Yamaha, kedua motornya masih belum memiliki pembalap, sementara Takaaki Nakagami sendiri belum sepakat untuk memperpanjang kontraknya. Rumor di paddock mengatakan bahwa Johan Zarco siap untuk bergabung dengan LCR.
 
 
Gresini Racing
 
Menyisakan satu slot setelah Alex Marquez sepakat memperpanjang kerjasamanya dengan Gresini. Fabio Di Giannantonio hampir pasti tidak akan diperpanjang. Banyak rumor beredar mengenai siapa yang akan mengisi seat kosong tersebut, mulai dari Tony Arbolino, Augusto Fernandez.
 
sampai kabar terbaru yang menyebutkan bahwa para sponsor asal Indonesia siap menggelontorkan dana agar tim milik Nadia Padovani mendatangkan Marc Marquez.
 
VR46
 
Kedua pembalap mereka masih belum memperpanjang kontraknya, namun hampir dipastikan bahwa Luca Marini masih akan membela tim milik kakaknya, Valentino Rossi. Dengan dijanjikannya Marco Bezzecchi menggunakan motor Ducati versi Factory, rumor berkembang bahwa pemilik nomor start 72 itu akan berlabuh ke Pramac Racing.
 
Jika rumor itu terjadi, maka peluang bagi Franco Morbidelli untuk mendapatkan motor untuk musim 2024 terbuka. Namun belakangan yang awalnya diharapkan Bezzechi akan pindah ke tim Pramac, tetapi dia lebih memilih untuk bertahan.
 
Pramac Racing
 
Dengan habisnya kontrak Johan Zarco, tim asal Italia ini harus mencari penggantinya. Beberapa nama muncul untuk menggantikan Zarco, di antaranya Bezzecchi dan Marc Marquez.
 
Tech3 Racing
 
Tim milik Herve Poncharal ini, dengan Augusto Fernandez yang belum memperpanjang kontraknya, menyisakan satu motor. Ada kemungkinan motor tersebut disediakan untuk wonderkid Raul Fernandez.
 
Ketidakpastian apakah Marc Márquez akan memutuskan untuk meninggalkan Honda dan potensi kemungkinan dia bergabung dengan Ducati juga menjadi menarik dalam transfer Pembalap MotoGP saat ini. Pergerakan terus terjadi baik dari pembalap maupun tim, bisa jadi yang saat ini dianggap tidak mungkin terjadi akan terjadi.***

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x