Sesi Latihan MotoGp Austria Bezzechi Pecahkan Lap Rekor, Pol Espargaro Halangi Marc Marquez

- 19 Agustus 2023, 10:32 WIB
Sesi Latihan MotoGp Austria Bezzechi Pecahkan Lap Rekor, Pol Espargaro Halangi Marc Marquez
Sesi Latihan MotoGp Austria Bezzechi Pecahkan Lap Rekor, Pol Espargaro Halangi Marc Marquez /Instagram.com/@marcobez72

BANJARNEGARAKU - Sesi Latihan MotoGp Austria Bezzechi pecahkan lap rekor, Pol Espargaro diganjar penalti tiga Grid karena halangi Marc Marquez.

Pada hari pertama Grand Prix Austria, Jumat 18 Agustus 2023. Marco Bezzecchi menduduki posisi teratas dengan catatan waktu 1:28,533 detik. Maverick Vinales berada di posisi kedua, 0,044 detik di belakang Bezzecchi. Francesco Bagnaia berada di posisi ketiga, 0,142 detik di belakang Bezzecchi.

Meski sempat diwarnai hujan ringan di menit ke 24, Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing ) mampu memperbaiki catatan waktunya dan naik ke posisi ke-6, yang membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) turun ke posisi 11. Quartararo merespons dan naik ke posisi 5.

Baca Juga: Dunia Balap Berduka, Pembalap Berbakat Jepang Meninggal di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Pembalap MotoGP Kembali ke Trek, Jadwal akhir pekan GP Spielberg Austria

Empat belas menit tersisa, pembalap tercepat FP1, Johann Zarco (Prima Pramac Racing), juga naik ke sepuluh besar.

Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang awalnya berada di luar 15 besar mulai menunjukkan performanya. Setelah naik ke posisi 13, Juara Dunia delapan kali tersebut bahkan sempat naik ke posisi kedua untuk sesaat.

Francesco Bagnaia menjadi pembalap pertama yang berhasil mencatat waktu di bawah 1:28. Waktunya 1:28.821, lebih cepat dua setengah persepuluh detik dari waktu Viñales. sementara Quartararo naik ke posisi empat dan banyak pembalap yang melakukan time atack.

Tiga menit tersisa. Vinales berhasil memperbaiki waktunya dan kembali ke posisi kedua, di antara Bezzecchi dan Bagnaia. Kemudian, Vinales berhasil mencetak waktu lebih cepat lagi, hanya terpaut 0.044 detik dari upayanya mengejar waktu Bezzecchi. 

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah