Senjakala Prestasi Atlet Banyumas Berujung pada Pengunduran Diri Anggota KONI dan Panggilan dari Satreskrim

- 9 September 2023, 21:11 WIB
Masyarakat Banyumas Peduli Olahraga
Masyarakat Banyumas Peduli Olahraga /Brave/Timbul /Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Berbanding terbalik dengan prestasi atlet Banjarnegara, Banyumas mengalami kemerosotan pada 3 porprov terakhir. Dunia olahraga kabupaten Banyumas mengalami senjakala prestasi. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Masyarakat Banyumas Peduli Olahraga. 

Beberapa anggota KONI menyimpulkan diri sebagai bentuk tanggung jawab atas kemerosotan prestasi para atlet ini. Dengan anggaran yang besar, Sekretaris Masyarakat Banyumas Peduli Olahraga, Timbul Andi Wibowo menyayangkan jika prestasi Banyumas merosot terus pada 3 gelaran porprov terakhir. 

Baca Juga: Banjarnegara Punya UMR Terendah tetapi dengan Semangat Gembrabad Prestasi Olahraga Membanggakan

Salah satu media di Banyumas bahkan berani menyebutkan adanya panggilan dari Satreskrim kepada pengurus KONI. Pemanggilan ini berkaitan untuk meminta keterangan tentang penggunaan dana APBD dan pertanggungjawabannya. Hal ini sempat dikonfirmasi Timbul saat dihubungi Banjarnegaraku.com, bahwa dia juga mendengar hal itu. 

Pada wawancara dengan RRI Purwokerto, Timbul juga mengemukakan bahwa persoalan senjakala prestasi atlet Banyumas bukan hanya karena anggaran. Timbul mengukur kinerja KONI berdasarkan evaluasi perolehan medali di porprov Jawa Tengah. 

“2013 Banyumas ada di posisi 3 besar, 2018 Banyumas merosot di peringkat ke 5. Pada 2023 lebih parah lagi turun di peringkat ke 8,” beberapa Timbul yang sangat prihatin. 

Baca Juga: 6 Atlet Banjarnegara Lolos ke PON XXI Aceh Sumut 2024, 6 Lagi Masih Ikut PraPON

Senjakala prestasi ini sangat mengejutkan bahkan tidak disangka bisa mengalahkan kabupaten Banyumas. Lalu dia mencontohkan kabupaten Banjarnegara. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: RRI Narasumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah