HEBAT! Penghargaan Kabupaten Kreatif Indonesia 2023, Dapat Diraih Banyumas

- 14 Desember 2023, 14:05 WIB
HEBAT! Penghargaan Kabupaten Kreatif Indonesia 2023, Dapat Diraih Banyumas./Prokopim Banyumas
HEBAT! Penghargaan Kabupaten Kreatif Indonesia 2023, Dapat Diraih Banyumas./Prokopim Banyumas /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Pada kesempatan ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan surat keputusan dan plakat kepada lima Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif Indonesia 2023, salah satunya adalah Banyumas dengan Kategori Seni Pertunjukan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro yang menerima penghargaan Kabupaten Kreatif 2023 dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salhuddin Uno di Hotel Trans Luxury Bandung, Jawa Barat, Rabu 13 Desember 2023.

Baca Juga: Terus Berinovasi, Banyumas Raih Penghargaan Kabupaten Kreatif 2023 dari Kemenparekraf

Dengan adanya penghargaan KaTa Kreatif, ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan Banyumas sebagai kabupaten kreatif yang mampu membawa perubahan dan peningkatan dalam sektor seni pertunjukan ke kancah Internasional.

Sedangkan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengungkapkan, penghargaan ini adalah bukti pengakuan dan kebanggaan bersama. Ini menunjukkan komitmen kuat masyarakat Kabupaten Banyumas dalam menggali potensi sektor seni pertunjukan.

“Penghargaan KaTa Kreatif ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Banyumas untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi kreatif di berbagai bidang, termasuk ekonomi, budaya, kuliner, serta industri kreatif lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: Optimisme Nurohman Ahong, KONI Banjarnegara Tancap Gas Capai Target

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Setia Rahendra mengatakan penetapan kabupaten kreatif di tingkat nasional akan diteruskan dengan pendaftaran pada program KaTa Kreatif Dunia yang dikembangkan oleh Kemenparekraf.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah