Upaya Peningkatan Aksesibilitas Jalan, Bupati Plot Program TMMD ke Danasari

- 3 April 2024, 09:19 WIB
Upaya Peningkatan Aksesibilitas Jalan, Bupati Plot Program TMMD ke Danasari./Prokopim Purbalingga
Upaya Peningkatan Aksesibilitas Jalan, Bupati Plot Program TMMD ke Danasari./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEAGRAAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengalokasikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk Desa Danasari Kecamatan Karangjambu di tahun 2024 ini. Program TMMD ini nantinya memiliki sasaran fisik untuk meningkatkan aksesibilitas jalan di Desa Danasari.

"Bahwa di tahun ini Danasari Alhamdulillah mendapatkan plot untuk kegiatan TMMD Sengkuyung, yang mana TMMD kali ini dalam rangka pembangunan jalan atau perbaikan jalan. Mudah-mudahan program TMMD nanti terselenggara dengan sukses, lancar dan memberi kemanfaatan," kata Bupati Tiwi usai mengikuti Amaliyah Ramadhan Ashar Keliling di Masjid Baitul Mu'min, Desa Danasari, Selasa 2 April 2024.

Baca Juga: Perbandingan Jalan Purwokerto ke Dieng Lewat Jalur Wonosobo dan Banjarnegara Saat Musim Liburan

Pada kesempatan ini, Bupati juga mendapatkan aspirasi masyarakat Danasari yang disampaikan oleh Camat Karangjambu, Puji Muhlisun. Pertama, permohonan Bantuan Keuangan Khusus guna perbaikan jalan-jalan desa. Kedua, permohonan bantuan pembangunan Madrasah Diniyah Ihsanul Athfal.

"Insya Allah Pak Kades, dua hal ini akan menjadi catatan tersendiri yang Insya Allah akan ditindaklanjuti dalam waktu yang tidak terlalu lama," katanya.

Baca Juga: Penetapan Jadwal Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2024, Memanfaatkan 10 Hari Cuti Ini, Sesuai SKB 3 Menteri

Baca Juga: Ide Cerdas Cari Hampers untuk Orang Tua, Tips Memarik dan Ide Memilih Hampers yang Pas untuk Orang Terkasih

Rombongan Pemkab Purbalingga ke Desa Danasari tidak dengan tangan kosong. Sejumlah bantuan diberikan seperti biasa, diantaranya : uang tunai belasan juta rupiah, genset, paket sembako, peralatan olah raga, peralatan pertanian, paket beras dan ikan lele, perlengkapan anak sekolah, pemberian makanan tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan balita, kursi roda serta takjil.

Bupati juge menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Sanitasi sebesar Rp 500 juta. Sanitasi tersebut akan dikerjakan secara swakelola dengan sasaran 50 sambungan rumah.***

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x