Berkunjung ke Dieng Ini Oleh-oleh Khas Negeri Atas Awan yang Wajib Kalian Borong

- 7 Mei 2022, 06:46 WIB
Suasana Toko Oleh-Oleh Khas Dieng Negeri Atas Awan saat Libur Lebaran Idul Fitri 2022
Suasana Toko Oleh-Oleh Khas Dieng Negeri Atas Awan saat Libur Lebaran Idul Fitri 2022 /Dok Budpar Banjarnegara/Banjarnegaraku


BANJARNEGARAKU – Destinasi wisata Dieng masih menjadi magnet kunjungan saat libur maupun pada hari hari biasa, suasana yang sejuk membuat wisatawan nyaman dan betah berlama lama di Negeri Atas Awan ini.

Saat berwisata ke Dieng, tentunya para wisatawan akan membeli dan membawa pulang oleh oleh khas Negeri Atas Awan, pada artikel ini akan kita sajikan beberapa oleh oleh khas Dieng yang bisa kalian borong.

Membawa buah tangan untuk dibagikan kepada saudara atau teman nampaknya sudah menjadi suatu tradisi yang sering dilakukan masyarakat kita, berikut ragam oleh oleh yang bisa Anda beli ketika mengunjungi Dieng yang terkenal dengan sebutan ‘Negri Atas Awan’.

Baca Juga: dr Hening Widiawati: Muncul Kasus Hepatitis Akut Tanpa Etiologi, 'Kewaspadaan Tetap Harus Ditingkatkan'

Carica

Carica berbentuk seperti pepaya atau disebut juga dengan pepaya gunung asal Brazil (Carica Papaya) dan di Indonesia hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng saja, sekitar 2.000 Mdpl.

Banyak toko oleh-oleh yang menyediakan jajanan satu ini, tidak hanya di Dieng saja tetapi banyak di luar kota juga yang menjualnya.

Buah ini diproduksi dalam berbagai jenis seperti manisan, sirup, keripik, dodol, dan minuman gelas kemasan.

Carica diyakini memiliki kandungan serat tinggi, beberapa vitamin seperti vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan beberapa peneliti menyebutnya sebagai buah dewa karena memiliki kandungan yang unik.

Untuk manisan carica berbentuk cup, yang ada di toko oleh-oleh harganya sendiri cukup ekonomis yaitu mulai dari Rp 10.000-an untuk box yang kecil.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah