Ini Tips Jitu Menjaga Oleh-oleh Agar Tak Cepat Basi, Saat Macet Arus Balik Lebaran 2024

- 16 April 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi macet saat arus balik. Ini Tips Jitu Menjaga Oleh-Oleh Agar Tak Cepat Basi, Saat Macet Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi macet saat arus balik. Ini Tips Jitu Menjaga Oleh-Oleh Agar Tak Cepat Basi, Saat Macet Arus Balik Lebaran 2024 /Freepik/freepik/

BANJARNEGARAKU.COM - Saat balik ke tanah rantau dan selepas menikmati liburan Lebaran 2024, tentunya tak lengkap tanpa membawa oleh-oleh dari kampung halaman. Namun, kita dihadapkan pada situasi tantangan utama dalam membawa oleh-oleh dari kampung halaman, baik berupa makanan maupun minuman.

Bagaimana caranya agar oleh-oleh yang kita bawa dari kampung halaman tetap terjaga segar dan tak cepat basi.

Baca Juga: Syarat Pinjam Uang di Shopee Pinjam, Bagai Kapas Melayang Ringan

Dan kondisi dan situasi saat puncak arus balik Lebaran 2024, kemacetan di sejumlah titik rasanya sulit untuk dihindari. Alhasil, oleh-oleh itu terlalu lama disimpan dalam kendaraan, berisiko akan cepat basi.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, simak berikut ini tips menyimpan oleh-oleh agar tak basi selama perjalanan arus balik mudik Lebaran 2024:

1. Cek Tanggal Kedaluwarsa

Sebelum perjalanan, kamu wajib memeriksa tanggal kedaluwarsa pada oleh-oleh. Dengan demikian, kamu bisa memastikan apakah makanan atau minuman itu masih baik untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Cara Menaikkan Limit Pinjaman Mudah, Awas jangan sampai Kejoderan

2. Jangan Dicampur

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah