Cilacap Unggul Sementara di Perparprov IV Jateng, Banjarnegara Urutan Ini

- 10 September 2023, 14:57 WIB
Perparprov IV Jawa Tengah diselenggarakan 9-13 September 2023 di Pati
Perparprov IV Jawa Tengah diselenggarakan 9-13 September 2023 di Pati /Brave/NPCI Jateng

BANJARNEGARAKU.COM - Cilacap unggul sementara pada ajang Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) IV Jawa Tengah. Ajang olahraga atlet paralympic ini berlangsung di Kabupaten Pati. Gelaran kompetisi olahraga inj akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 13 September 2023.

Event ini akan menjadi panggung bagi 10 cabang olahraga yang meliputi Angkat berat, Atletik, Boccia, Bulutangkis, Catur, Goalball, Blind judo, Panahan, Renang, dan Tenis meja. Para atlet dengan berbagai klasifikasi disabilitas bersaing dalam pesta olahraga ini, menampilkan semangat kompetitif dan semangat juang yang luar biasa.

Dilansir dari laman NPC, gelaran ini melibatkan 814 atlet, 349 official dan mempertandingkan 526 nomor pertandingan. Pembukaan sudah dilaksanakan pada 9 September 2023 di GOR Pesantenan, Pati. Sedangkan penutupan akan dilaksanakan di GOR Joyokusumo pada tanggal 12 September 2023.

Baca Juga: Nomor Hilang/Terblokir, Begini Cara Pindahkan Akun Whatsapp ke HP Baru Tanpa Ganti Nomor

Dengan mengusung tema "Patah Tumbuh Hilang Berganti, Tanpa Batas Raih Prestasi", Perparaprov merupakan gelaran olahraga yang diselenggarakan oleh National Paralympic Committee. 

Ada yang istimewa pada Peparprov Jateng 2023 kali ini. Yakni pembukaannya dipadukan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Jateng yang diselenggarakan di GOR Pesantenan Pati, Sabtu 9 September 2023 malam.

"Puncak acaranya pembukaan Haornas dan pembukaan Peparprov Jateng 2023 akan dilambangkan dengan pencabutan Keris Rambut Pinutung dari sarungnya," kata Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono.

Keris Rambut Pinutung adalah pusaka sakti itu milik Adipati Kembangjaya atau Jayakusuma. Keris ini sebagai lambang kekuatan, kekuasaan, persatuan, kemakmuran, keadilan, milik kadipaten Pati, sekarang jadi Kabupaten Pati. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: NPCI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah