SIMAK! Pandangan Menarik Mbah Moen tentang Sholat Subuh di Waktu Al Isfar

- 3 Februari 2024, 21:50 WIB
Dalam Ceramahnya, Mbah Moen Mengungkap Tanda-tanda Akhir Zaman
Dalam Ceramahnya, Mbah Moen Mengungkap Tanda-tanda Akhir Zaman /

BANJARNEGARAKU.COM Apakah benar pahala sholat subuh kesiangan lebih besar? Penasaran dengan jawabannya? Mari simak uraian dari Mbah Moen berikut ini.

Dalam ajaran Islam, sholat lima waktu termasuk sholat subuh merupakan perintah wajib dari Allah SWT. Waktu pelaksanaan sholat telah ditentukan, termasuk subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya.

Umat muslim dianjurkan untuk menunaikan sholat fardhu pada awal waktu, karena terdapat keutamaan besar jika dilakukan pada saat itu. Namun, bagaimana jika sholat fardhu, seperti sholat subuh, dilakukan pada akhir waktu atau kesiangan?

Baca Juga: Amalkan dengan Tulus! Tips Pelunasan Hutang dari Mbah Moen, Tidur Nyenyak, Mimpi Indah Menanti

Apakah pahala sholat subuh kesiangan lebih besar? Mbah Moen memberikan pandangan yang menarik terkait pertanyaan ini. Simak penjelasannya berikut.

Pandangan Mbah Moen mengenai Sholat Subuh Kesiangan

Menurut KH. Maimoen Zubair atau Mbah Moen, ada ulama yang berpendapat bahwa sholat subuh kesiangan lebih baik daripada sholat subuh tepat waktu, asalkan setelah itu tidak kembali tidur.

Mbah Moen menjelaskan bahwa sholat subuh kesiangan yang dimaksud adalah sholat subuh dilaksanakan pada waktu subuh, namun ketika cahaya matahari sudah mulai terang atau Al Isfar.

Al Isfar adalah pelaksanaan sholat subuh pada saat cahaya matahari sudah terang, namun masih dalam batas waktu subuh atau setelah fajar terbit

Baca Juga: 5 Petunjuk Praktis Hidup Berkah, Rahasia Mendatangkan Rezeki Berlimpah dari Mbah Moen

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat PP

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub