Akibat Gas Beracun, Kapolres Banjarnegara: Satu Orang Meninggal Dunia, Delapan Dirawat Intensif

- 13 Maret 2022, 08:29 WIB
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH /

BANJARNEGARAKU – Akibat gas beracun yang keluar tiba tiba, sebabkan kecelakaan kerja terjadi di PT Geo Dipa Energi Dieng, tepatnya di Dukuh Pawuan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Banjarnegara pada Sabtu 12 Maret 2022 sore.

Kecelakaan kerja terjadi di PT Geo Dipa Energi pada Sabtu 12 Maret 2022 sore, satu orang meninggal dunia, dan delapan lainya masih dirawat intensif.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH usai mengecek kondisi para korban di RSU Wonosobo, akibat kejadian tesebut satu orang meninggal dunia dan delapan orang dirawat intensif.

Baca Juga: Tak Ada Ledakan, Ini Pernyataan Resmi PT Geo Dipa Energi Terkait Kecelakaan Kerja yang Terjadi di Dieng

"Kondisi saat ini, khusunya para korban, yang meninggal akan kita lakukan autopsi, sambil menunggu persetujuan keluarga," katanya dihadapan awak media usai mengecek kondisi para korban di RSU Wonosobo, Sabtu 12 Maret 2022 malam.

Adapun untuk yang dirawat, kata dia, lima orang sudah sadar, sedangkan tiga orang masih belum sadarkan diri.

AKBP Hendri menjelaskan, kejadian kecelakaan kerja terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dimana pada saat itu pekerja akan melakukan kegiatan pembersiahan sumur lama di PAD 28 PT Geo Dipa Energi.

"Kecelakaan kerja ini, yaitu diawali pembersihan sumur, dimana pembersihan ini secara berkala biasa dilakukan," ujarnya.

Baca Juga: Perhatikan Langkah-langkah Latihan Peningkatan Daya Tahan Jantung Berikut, Kunci Jawaban PJOK Kelas 5 SD MI

Halaman:

Editor: Dimas Diyan Pradikta

Sumber: Polres Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x