Camat Pandanarum: Jembatan Penghubung Banjarnegara-Purbalingga Terancam, Begini Selengkapnya

- 5 April 2022, 09:00 WIB
Sungai Royom yang berada  di Desa Sinduaji Kecamatan Padanarum, perbatasan Banjarnegara - Purbalingga meluap, menggerus talud dan mengancam rumah warga
Sungai Royom yang berada di Desa Sinduaji Kecamatan Padanarum, perbatasan Banjarnegara - Purbalingga meluap, menggerus talud dan mengancam rumah warga /doc. Kecamatan Pandanarum

BANJARNEGARAKU - Hujan intensitas tinggi disertai angin yang terjadi dalam sepekan ini menyebabkan Sungai Royom yang berada di Desa Sinduaji Kecamatan Padanarum, perbatasan Banjarnegara - Purbalingga meluap.

Debit air karena luapan sungai tersebut menggerus talud pengaman dan mengancam permukiman warga sekitar yang ada di Desa Sinduaji RT 02 RW 04, Pandanarum.

Camat Pandanarum, Sagiyo mengatakan, hasil asessmen di lokasi, longsornya tebing mengancam permukiman warga, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk dilakukan penanganan, termasuk upaya pembuatan talud atau beronjong pengaman tebing.

Baca Juga: Inilah 10 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Kecerdasan

“Sinduaji termasuk daerah rawan, kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terlebih saat hujan dengan intensitas tinggi juga masih terjadi di wilayah Banjarnegara,” katanya.

Selain membuat tebing setinggi 6 meter dengan lebar 10 meter longsor, derasnya air juga mengancam fondasi jembatan perbatasan Banjarnegara - Purbalingga.

Baca Juga: Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1? Simak Penjelasan Rakaat Tarawih Muhammadiyah

Lebih jauh dia menjelasakan, sejumlah warga sudah menyampaikan aspirasi, termasuk dengan keinginan membangun talud atau beronjong pengaman tebing agar longsor tidak sampai ke permukiman warga.

“Warga berharap Pemerintah segera melakukan perbaikan agar tidak sampai merusak permukiman warga,” lanjut Sapto.***

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x