Polres Banjarnegara Bersiap Antisipasi Mudik Lebaran 2022, Begini Selengkapnya

- 12 April 2022, 14:55 WIB
Pos Pengamanan dan pelayanan terpadu Polres Banjarnegara siaga Lebaran tahun 2021
Pos Pengamanan dan pelayanan terpadu Polres Banjarnegara siaga Lebaran tahun 2021 /doc. Polres Banjarnegara

BANJARNEGARAKU - Suasana Idul Fitri atau lebaran tahun ini akan berbeda dari dua tahun sebelumnya, dimana pemerintah telah mengijinkan masyarakat untuk mudik dengan syarat telah divaksin dosis ke 3 atau booster.

Mengantisipasi situasi arus mudik Idul Fitri atau lebaran tahun ini, Polres Banjarnegara rencananya membuka 6 pos pengamanan dan pelayanan terpadu salam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto melalui Kasatlantas, AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, sudah mempersiapkan 6 pos pelayanan dan pengamanan terpadu di Banjarnegara.

Baca Juga: Keren! Pramuka di Banjarnegara Ajari Anak-anak Mengaji dan Berbagi

“Pos pengamanan dan pelayanan ini ada di sepanjang jalur utama Banjarnegara, mulai dari perbatasan wilayah di Kecamatan Purwareja Klampok, Terminal Mandiraja, Alun-alun, terminal induk, Singomerto, dan Sigaluh,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kepastian jumlah serta titik lokasi pos pelayanan dan pengamanan menunggu hasil rapat koordinasi dengan pihak terkait.

Baca Juga: Mudik Idul Fitri 2022, PT. KAI Daop 5 Purwokerto Siapkan Langkah Antisipasi

“Kami mulai mempersiapkan sarana dan prasarana, hingga fisik anggota yang bertugas dalam kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Tahun ini diprediski peningkatan arus mudik akan terjadi setelah dua tahun sebelumnya ada larangan mudik karena adanya pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x