Ditinggal ke Ladang, Satu Rumah di Banjarnegara Habis Dilalap si Jago Merah

- 23 April 2022, 16:06 WIB
warga bersama relawan gabungan lakukan pemadaman adengan alat seadanya dalam kebaran rumah di desa Balun, Kecamatan Wanayasa
warga bersama relawan gabungan lakukan pemadaman adengan alat seadanya dalam kebaran rumah di desa Balun, Kecamatan Wanayasa /doc. PMI Kecamatan Wanayasa

BANJARNEGARAKU – Satu rumah milik warga di desa Balun, Kecamatan Wanayasa habis dilalap dijago merah pada Sabtu 23 April 2022.

Kebakaran hebat menimpa rumah Sumono (65 tahun) warga RT 14 RW 03 Desa Balun, Kecamatan Wanayasa yang kosong dari ladang.

Kepala desa Balun Mahbudiono mengatakan, kronologis kejadian bermula ketika rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal oleh penghuni seluruh rumah ke ladang.

Baca Juga: DPRD Banjarnegara Minta TRMS Serulingmas Tak Lagi Koleksi Satwa Buas

“Dugaan sementara kejadian yang terjadi karena hujan disertai kilatan petir yang menyambar saluran listrik rumah sekitar pukul 13.45 WIB,” ujarnya.

Akibatnya, rumah yang terbuat dari bahan papan dan kayu tersebut luluh lantak dan rata dengan tanah.

Warga bersama relawan gabungan dari BPBD, Polsek, Koramil, PMI, FPRB, Bataragana, Destana Tempuran segera melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga: Viral! Joget Tanpa Busana di Hotel, Gisel Diamankan Polres Subang

Namun karena hembusan angin dan material yang mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x