Viral! Ngemis 13 Tahun Punya Saldo Rekening 490 Juta Rupiah, Berikut Selengkapnya

- 8 Juni 2022, 16:58 WIB
Lutfi Haryono, salah seorang warga yang berdomisili di kota Gorontalo ini memiliki tabungan uang hingga bernilai fantastis ratusan juta rupiah
Lutfi Haryono, salah seorang warga yang berdomisili di kota Gorontalo ini memiliki tabungan uang hingga bernilai fantastis ratusan juta rupiah /tangkapan layar Instagram @sisiterangofficial

BANJARNEGARAKU – Lutfi Haryono, salah seorang warga yang berdomisili di kota Gorontalo ini memiliki tabungan uang hingga bernilai fantastis ratusan juta rupiah yang terdapat dalam dua rekening bank yang berbeda.

Lutfi sapaan akrabnya yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai pengemis ini mempunyai saldo tabungan bernilai fantastis mencapai 490 juta rupiah.

Dilansir dari laman Instagram @sisiterangofficial dalam cetakan buku rekening tersebut Lutfi sempat melakukan penarikan uang hingga 120 juta rupiah pada 10 Mei 2022 dan 150 juta rupiah pada 2 Juni 2022.

Baca Juga: Kompetensi dan Skill Relawan PMI Banjarnegara Terus Ditingkatkan, Berikut Selengkapnya

Adanya kabar dan postingan tersebut membuat viral jagad media sosial dan tak lama berselang lurah Ipilo didampingi oleh Babinsa - Bhabinkabtibmas langsung melakukan pemanggilan kepada Lutfi.

Dalam keterangannya, Lutfi membenarkan cetakan buku rekening berisi uang tunai senilai 302 juta rupiah lebih dan satu rekening lagi senilai 94 juta rupiah tersebut benar miliknya.

Baca Juga: Megawati Kembali Jabat Ketua Dewan Pengarah BPIP, Berikut Selengkapnya

Lutfi mengatakan, uang tersebut merupakan hasil jerih payahnya mengemis selama puluhan tahun yang ditambah dengan hasil sewaktu masih dirumah makan dan toko.

Sementara itu Lurah Ipilo Arifin Gawa mengatakan, upaya pendampingan akan dilakukan kepada Lutfi agar perbuatan mengemis tidak lagi dilakukan salah satunya yakni dengan mengarahkan untuk membuka usaha kios atau kebutuhan pokok lainnya.***

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x