Tiga Rumah Warga di Desa Kalitengah Banjarnegara Alami Retak dan Amblas, Berikut Selengkapnya

- 20 Juni 2022, 11:09 WIB
Kondisi rumah warga di dusun Depok RT 5 RW 1, desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara yang mengalami retak-retak akibat pergerakan tanah.
Kondisi rumah warga di dusun Depok RT 5 RW 1, desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara yang mengalami retak-retak akibat pergerakan tanah. /doc. Pusdalops BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Sedikitnya 3 rumah di desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara mengalami retak dan amblas karena pergerakan tanah.

Pergerakan tanah terjadi pada Jumat 17 Juni 2022 akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur lebih dari tiga jam.

Berdasarkan data yang dihimpun tim banjarnegaraku.com dari Pusdalops BPBD Banjanegara, pergerakan tanah terjadi di dusun Sugeng RT 5 RW 1, desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara.

Baca Juga: Heboh! Aksi Maling Kepergok Pemilik Rumah di Kenteng Banjarnegara

Petugas penilaian BPBD Banjarnegara Heni Sularso mengatakan, pergerakan tanah sebanranya telah dirasakan warga sejak beberapa bulan yang lalu namun dalam skala kecil.

“Kondisi tersebut diperparah dengan adanya tebing dengan kemiringan 15 hingga 20 derajat serta adanya sungai pucung yang didukung hanya 100 meter dari lokasi,”.

Lebih jauh dia menjelaskan, akibat kejadian tersebut sebanyak tiga rumah mengalami kerusakan pada bagian dinding dan lantai.

Baca Juga: Viral! Es Teh di Dubai Harganya Bikin Kaget, Begini Penuturan Salah Seorang WNI

“Tiga rumah yang mengalami kerusakan antaara lain milik Suroto, Sukarno dan Suwarni yang sebagian besar mengalami retak pada tembok serta amblas pada lantai dan mengalami kemiringan,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x