Tinjau Stadion Kanjuruhan Pasca Tragedi, Ini yang Dilakukan Menko PMK Muhadjir Effendy

- 2 Oktober 2022, 19:55 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendi didampingi Wakil Bupati Malang kunjungi stadion Kanjuruhan pasca Insiden
Menko PMK Muhadjir Effendi didampingi Wakil Bupati Malang kunjungi stadion Kanjuruhan pasca Insiden /doc. Pemkab Malang

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP didampingi Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH melakukan peninjauan ke Stadion Kanjuruhan, Pada Minggu 2 Oktober 2022.

Peninjauan ini dalam rangka memantau sejauhmana kondisi Stadion dan investigasi pasca musibah meninggalnya sejumlah supporter Aremania seusai gelaran laga Arema FC lawan Persebaya Surabaya, pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Kunjungan tersebut sekaligus menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait kejadian yang menewaskan ratusan suporter tersebut.

Baca Juga: Berikan Santunan Korban Kanjuruhan, Berikut Pesan Gubernur Jawa Timur Selengkapnya

Dilansir dari laman website Pemkab Malang, Kunjungan dimulai dari halaman luar Stadion Kanjuruhan, kemudian dilanjut dengan jalan kaki melalui gerbang pintu keluar samping utara VIP, untuk menuju area lapangan pertandingan Stadion Kanjuruhan.

Di dalam Stadion, Pak Menteri bersama Wakil Bupati Malang juga melihat lokasi tribun ekonomi selatan yang disebutkan lokasi tumbangnya sebagian Aremania.

Perjalanan kemudian dilanjutkan memantau ke tribun ekonomi bawah papan skor, termasuk tinjau keberadaan dua mobil dinas polisi di atas lintasan atletik dan di depan gapura pintu masuk Stadion yang rusak.

Baca Juga: Jumbara PMR Mula Tahun 2022 Banjarnegara Sukses Digelar, Berikut Daftar Peringkat dan Kejuaraan Selengkapnya

''Saya ingin melihat on the sport saja, saya ingin merekonstruksi seperti apa kira-kira kejadiannya, namun rekontruksi dan investigasi ini menjadi wewenang Kepolisian," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x