Kapolri Batalkan Mutasi Teddy Minahasa Menjadi Kapolda Jawa Timur

- 14 Oktober 2022, 18:40 WIB
Konferensi Pers Kapolri
Konferensi Pers Kapolri /PMJ News/ Fjr/

BANJARNEGARAKU.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membatalkan surat Telegram rahasia (TR) terkait pemutasian Irjen Pol Teddy Minahasa menjadi Kapolda Jawa Timur.

“Kami akan keluarkan TR pembatalan dan mengganti (Kapolda Jawa Timur) dengan pejabat lain,” ujar Listyo di gedung Rupatama Mabes Polri, pada Jumat 14 Oktober 2022.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Teddy Minahasa ditetapkan sebagai pelanggar terkait kasus narkoba.

Baca Juga: Pj Bupati Banjarnegara Serahkan 11 Gerobak untuk PKL, Berikut Pesan yang Disampaikan

“Tadi pagi sudah dilakukan gelar dan menetapkan TM (Teddy Minahasa) sebagai pelanggar dan sudah di tempatkan ditempat khusus,” lanjutnya.

Lebih jauh Kapolri membenarkan bahwa Teddy diamankan oleh pihak divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pada hari lalu.

“Kita melihat ada keterlibatan Irjen TM atas dasar tersebut kemarin saya minta Propam menjemput dan memeriksa TM,” lanjut Kapolri.

Baca Juga: Sebanyak 40 Anggota Saka Pramuka di Banjarnegara Ikuti Bimtek, Ternyata ini Tujuannya

Diketahui, Irjen Pol Teddy Minahasa sendiri resmi menggantikan posisi Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur. Teddy Minahasa sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.***


Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x