Indonesia dan Turki Sepakat Akan Produksi Bus Listrik dan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

- 14 November 2022, 22:59 WIB
Indonesia dan Turki Sepakat Akan Produksi Bus Listrik dan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Indonesia & Turkiye di G20 Nusa Dua Bali
Indonesia dan Turki Sepakat Akan Produksi Bus Listrik dan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Indonesia & Turkiye di G20 Nusa Dua Bali /KBRI Ankara

BANJARNEGARAKU.COM - Terjalin komunikasi antara Indonesia dan Turki dan sepakat akan bersama-sama memproduksi bus listrik.

Tidak hanya itu, Indonesia dan Turki juga bersepakat untuk join dalam pembangunan jalan tol trans Sumatera.

Kesepakatan itu ditandatangani oleh kedua negara dalam bentuk kesepakatan bilateral.

Baca Juga: Penerus Supra Fit, Ini Spek Honda Revo yang Gendong Suzuki Thunder di Dieng

Dilansir oleh Banjarnegaraku.com dari Berita Mandalika, selain sejumlah kesepakatan bilateral strategis antarpemerintah, dua kesepakatan antardunia usaha juga ditandatangani 14 November 2022.

Kedua kesepakatan antardunia usaha tersebut antara lain kesepakatan untuk memproduksi bus listrik di Indonesia antara pabrikan bus listrik Karsan dari Turki dan PT Schahmindo Perkasa (Credo Group).

Ada pula kesepakatan antara PT Hutama Karya dan kontraktor Turki, ERG Insaat, untuk pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Ganjar: Tindakannya Harus Segera dan Ekstra, Diprediksi Kota Pekalongan Bakal Tenggelam

Penandatanganan antardunia usaha tersebut disaksikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu.

"Sesuai arahan Presiden, ada sejumlah kesepakatan penting antardunia usaha yang selama ini kita dorong dan sudah dalam proses finalisasi.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Berita Mandalika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x