Terbaru! PDIP Usung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden di Pemilu 2024 Mendatang...

- 21 April 2023, 14:59 WIB
Terbaru! PDIP Usung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden di Pemilu 2024 Mendatang...
Terbaru! PDIP Usung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden di Pemilu 2024 Mendatang... /Tangkap layar YouTube.com/BKN PDI Perjuangan

BANJARNEGARAKU.COM - Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI-Perjuangan, resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah sekaligus kadernya, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim menetapkan Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari PDIP," ujar Megawati Soekarnoputri melalui siaran vitrual, Jumat, 21 April 2024.

Baca Juga: Khutbah Idul Fitri 1444 H, Tujuh Fitrah Manusia, Salah Satunya Hidup Berkemajuan

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 21 April 2023, PDIP Usung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden di Pemilu 2024.

Diketahui sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman calon presiden (Capres) PDIP dari Ketumnya Megawati Soekarnoputri.

Ditambahkan Hasto, pengumuman capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat dan bisa kapan saja. Keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

Baca Juga: Puasa Hari Ke-30 Ramadhan Tidak di Hari yang Syakk, Prof Ahmad Rofiq: Dasarnya Sangat Jelas

"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," kata Hasto dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Jumat, 21 April 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x