Putin Kecam Aksi Pasukan Wagner, Ini Tindakan Menusuk Rakyat Rusia dari Belakang...!

- 25 Juni 2023, 18:20 WIB
Vladimir Putin. Putin Kecam Aksi Pasukan Wagner, Ini Tindakan Menusuk Rakyat Rusia dari Belakang...!/ Twitter/ Gerashchenko_en
Vladimir Putin. Putin Kecam Aksi Pasukan Wagner, Ini Tindakan Menusuk Rakyat Rusia dari Belakang...!/ Twitter/ Gerashchenko_en /

BANJARNEGARAKU.COM - Putin menyebut aksi pemberontakan yang telah dilakukan oleh Wagner telah 'menusuk Rakyat Rusia dari belakang'. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan saat pidato terkait pemberontakan bersenjata kelompok tentara bayaran Wagner dengan Yevgeny Prigozhin sebagai pemimpinnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mencap tindakan Prigozhin dan Wagner sebagai pengkhianatan dan pemberontakan.

Baca Juga: GAJI PNS BAKAL NAIK! , Kepastian Naik atau Tidak Akan Diumumkan Presiden Jokowi pada...

"Rusia akan mempertahankan diri dan menolak langkah ini. Kami berjuang untuk kehidupan dan keamanan warga negara kami dan integritas teritorial kami," kata Putin.

"Di hadapan mereka yang bertempur di garis depan, ini adalah tusukan di belakang pasukan dan Rakyat Rusia," ujarnya lagi.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 24 Juni 2023, Pasukan Wagner Membelot, Putin: Tindakan Ini Menusuk Rakyat Rusia dari Belakang.

Baca Juga: 146 Mobil KIA Rio Bakal Dilelang Bea Cukai, Harga Mulai Rp 38 Jutaan, Ini Syaratnya...

Vladimir Putin berjanji akan memberantas habis pihak-pihak yang melakukan pemberontakan dan mengatakan bahwa hal tersebut untuk membela rakyat dan tanah Rusia.

"Mereka yang memberontak telah mengkhianati Rusia dan saya mendesak siapa pun yang terlibat di dalamnya untuk menghentikan segala jenis partisipasi dalam konflik bersenjata," kata Putin, dikutip dari Independent, Sabtu, 24 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x