Pembangunan Ibukota Nusantara Sudah 38 Persen, Jokowi: Sesuai Target

- 22 September 2023, 14:42 WIB
Jokowi memasang bilah besi Garuda di kantor presiden di IKN 22 September 2023
Jokowi memasang bilah besi Garuda di kantor presiden di IKN 22 September 2023 /Brave/Sekretariat Presiden

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan di Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Jokowi ditemani Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. 

Dalam kunjungan IKN ini Presiden menginap dia malam pada 21 dan 22 September 2023. Mereka menginap di area camping yang ada di dekat titik nol kilometer IKN. Menkeu Sri Mulyani merasa sangat menikmati kesegaran udara di area camping. Dia juga merasa terkesan pada pembangunan yang dikerjakan. 

Baca Juga: Formasi PPPK 2023 Kementerian Sosial KEMENSOS

Pada siang ini dilansir dari video YouTube sekretariat presiden, tampak Jokowi dan rombongan mengunjungi bangunan kantor Presiden. Pemasangan bilah besi yang akan membentuk burung garuda yang megah sudah mulai dipasang. Presiden ikut mengencangkan salah satu mur pada bilah tersebut. 

Melalui video, Menteri Sri menyaksikan sendiri infrastruktur yang dibangun PUPR di IKN. Jalan Raya, Perkantoran, Fasilitas Air, dan Jembatan sudah kelihatan kemajuannya. 

"(Saya) sangat impresif (kagum) kemajuan yang dicapai dalam pembangunan IKN," ujar Sri setelah menyaksikan langsung pembangunan Ibukota Nusantara. 

Baca Juga: Jokowi Ajak Sri Mulyani Menginap di Hutan Kalimantan

Presiden menyebutkan kemajuan pembangunan IKN berjalan sesuai target. Beberapa groundbreaking (peletakan baru pertama) dilaksanakan oleh Hotel Nusantara dan pusat pelatihan sepak bola nasional atau National Training Center. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah