Jokowi Ajak Sri Mulyani Menginap di Hutan Kalimantan

- 22 September 2023, 11:37 WIB
Jokowi dan Sri Mulyani menyaksikan IKN dari atas bukit
Jokowi dan Sri Mulyani menyaksikan IKN dari atas bukit /Brave/Sekretariat Presiden / tangkap layar

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menginap di lokasi Ibukota Nusantara (IKN) pada 21-22 September 2023. IKN berlokasi di Penajam Paser Utara, sekitar 90 km dari Balikpapan, Kalimantan Timur, melalui jalan yang sudah ada. Lokasi IKN berada di antara hutan produksi kayu Eukaliptus. 

Pembangunan infrastruktur IKN terus dikerjakan sesuai target yang sudah ditetapkan. Presiden mengajak Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk melihat kemajuan pembangunan Ibukota pengganti Jakarta. 

Baca Juga: Lirik Lagu Berita Kepada Kawan Milik Ebiet G. Ade, Identik dengan Lagu Bencana

Menteri keuangan Sri Mulyani melalui YouTube Sekretariat Presiden mengabarkan bahwa semalam mereka menginap di tempat camping yang fasilitasnya cukup memadai di dekat IKN. Dari lokasi tersebut Presiden Jokowi bisa melihat kemajuan pembangunan yang mulai kelihatan hasilnya. 

"Dari atas (bukit), kelihatan bahwa progress dari komplek IKN ini sudah terlihat secara fisik. Pembangunan dari istana dan seluruh infrastruktur dasar," ujar Sri menceritakan kegiatan pagi 22 September 2023.

Sri Mulyani juga menyatakan banyak dana APBN diserahkan ke Menteri PUPR untuk mempersiapkan banyak infrastruktur dasar IKN. PUPR mulai membangun jalan raya, sarana air dan juga jembatan-jembatan untuk melengkapi sarana kota. 

Baca Juga: Tari Sigramulya, Filosofi Bangkit dari Pandemi untuk Kemuliaan Manusia

"(Saya) sangat impresif (kagum) kemajuan yang dicapai dalam pembangunan IKN," ujar Sri setelah menyaksikan langsung pembangunan Ibukota Nusantara. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x