1 Mei 2024, Imbas Aksi Buruh di Jakarta Pusat Selain Bundaran HI, Hindari Kawasan Ini....

- 1 Mei 2024, 16:30 WIB
1 Mei 2024, Imbas Aksi Buruh di Jakarta Pusat Selain Bundaran HI, Hindari Kawasan Ini....
1 Mei 2024, Imbas Aksi Buruh di Jakarta Pusat Selain Bundaran HI, Hindari Kawasan Ini.... /Tia M/ARAH KATA/

BANJARNEGARAKU.COM - May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Rabu, 1 Mei 2024 diperingati oleh Ribuan buruh yang berkumpul di Bundaran HI. Hal ini berimbas pada kondisi lalu lintas di sekitar Bundaran HI macet hingga dilakukan penutupan sementara oleh polisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas (Kabagops Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karo Sekali mengimbau pengendaran yang akan melintas ke Bundaran HI dari arah Semanggi maupun sebaliknya, untuk mengambil jalur lain.

Baca Juga: Dilematis! Karyawan Dikontrak Seumur Hidup, Perbudakan Modern Itu Bernama Outsourcing Masih Ada....

Saat aksi tersebut, imbauan polisi pun tengah merelai kemacetan sekaligus meminta para buruh untuk tidak berdiam diri di Bundaran HI.

“Kepada masyarakat yang akan melintas ke sekitaran Bundaran Hotel Indonesia dari arah Semanggi maupun dari arah Harmoni menuju ke Bundaran HI, menuju ke Semanggi, saat ini situasi lalu lintas tertutup di Bundaran HI,” kata Karo melalui akun @TMCPoldaMetroJaya, di Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei 2024.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, selain Bundaran HI, pengendara dan pejalan kaki juga diminta menghindari area sekitar Patung Kuda Monas, Jalan Sudirman, M.H. Thamrin, dan Gelora Bung Karno (GBK). Kepadatan lalu lintas di area tersebut diperkirakan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Sukses Dua kali Nobar, Pemkab Rencanakan Nobar lagi Demi Pecinta Bola di Purbalingga, 4 Layar Disiapkan....

Sementara itu, untuk kondisi Lalu Lintas Terkini Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan timnya melakukan penyekatan kawasan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, imbas banyaknya massa buruh yang memperingati May Day di sepanjang Jalan M.H. Thamrin.

Sedangkan di kawasan Patung Kuda, yakni persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup. Namun, penutupan dan pengalihan jalur di lokasi lainnya akan dilakukan situasional. Dia mengimbau pengendara yang akan menuju Patung Kuda untuk melalui Jalan Budi Kemuliaan menuju arah Tanah Abang.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah