Kenaikan Covid- 19 di Singapura Meroket, Sepekan Ini pun Dapat Capai 25 Ribu Kasus

- 21 Mei 2024, 08:38 WIB
Kenaikan Covid- 19 di Singapura Meroket, Sepekan Ini pun Dapat Capai 25 Ribu Kasus/freepik.com/@Drazen Zigic
Kenaikan Covid- 19 di Singapura Meroket, Sepekan Ini pun Dapat Capai 25 Ribu Kasus/freepik.com/@Drazen Zigic /

BANJARNEGARAKU.COM - Meroket tinggi, saat ini kenaikan kasus Covid-19 di negara yang dijuluki sebagai Negeri Singa ini melonjak. Lonjakan kasus Covid-19 ini luar biasa, dalam sepekan mencapai 25.000 kasus.

Diketahui, saat ini tercatat dari 13.700 kasus kini naik menjadi 25.900, pada Minggu 5 Mei 2024 hingga Sabtu 11 Mei 2024.

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban PSAJ IPA Kelas 9 SMP MTs

Dikutip banjarnegaraku.com dari manggarai.pikiran-rakyat.com, dan dari adanya kasus ini, Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan bahwa rawat inap harian akibat Covid-19 meningkat dari 181 menjadi 250 pasien.

Pihak rumah sakit umum telah mengantisipasi untuk mengurangi operasi elektif yang tidak mendesak, hal ini untuk menjaga kapasitas tempat tidur. Selanjutnya, memindahkan pasien yang sesuai ke fasilitas perawatan yang lebih memadai.

“Kita berada di tahap awal gelombang yang terus meningkat,” kata Menteri Kesehatan Ong Ye Kung. Hal itu seperti dikutip Straits Times.

Baca Juga: Resep Kampungan: Terong Saos Santan

"Gelombang infeksi Covid-19 ini akan mencapai puncaknya antara pertengahan dan akhir Juni," ucapnya.

Ong Ye Kung menegaskan untuk pentingnya perlindungan kepada lansia yang berusia 60 tahun ke atas, lantaran mereka berisiko tinggi terinfeksi penyakit Covid-19 ini.

"Mereka rentan secara medis. Untuk itu, perlu mendapatkan dosis tambahan vaksin Covid-19 jika mereka belum menerima vaksinasi dalam 12 bulan terakhir," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: manggarai.pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah