Jadi Lokasi Rumah Pensiun Jokowi, Harga Tanah Disekitarnya Melonjak

- 28 Juni 2024, 14:00 WIB
Istana Bogor sebagai salah satu dari enam istana di Indonesia
Istana Bogor sebagai salah satu dari enam istana di Indonesia /Instagram/@istanakepresidenanbogor Captain foto: Istana Bogor pernah hancur/

BANJARNEGARAKU.COM - Pembangunan rumah pensiun Presiden Jokowi membuat harga tanah di sekitarnya melonjak. Tertarik jadi tetangga Jokowi? 

Faktanya terdapat enam Istana Kepresidenan yang tersebar di Indonesia. Istana Presiden Indonesia adalah kediaman resmi presiden dan tempat berlangsungnya berbagai kegiatan kenegaraan.

Saat ini, Presiden Jokowi lebih sering tinggal di Istana Bogor, Jawa Barat. Setelah pensiun, Jokowi berencana membangun rumah di Jawa Tengah, Dimana? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Lezatnya Tengkleng Kambing Solo: Resep Mudah dengan Presto

Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, telah memulai pembangunan rumah pensiunnya yang terletak di Jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Proyek ini telah menarik perhatian banyak pihak dan memberikan dampak signifikan terhadap daerah sekitarnya.

Pembangunan rumah pensiun Jokowi ini mulai berjalan dengan cepat. Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa lahan tersebut kini sudah tertutup papan seng untuk menjaga privasi dan keamanan. Kegiatan pembangunan pun tampak aktif, dengan para tukang bangunan yang hilir mudik mengerjakan berbagai tugas.

Kepala Desa Blulukan, Slamet Wiyono, menjelaskan bahwa penutupan pagar dilakukan sejak awal minggu ini. Langkah ini diikuti oleh pemangkasan pohon-pohon yang menghalangi akses material masuk ke lokasi pembangunan. Hal ini dilakukan agar proses pengiriman material dapat berjalan lancar dan tidak terhambat oleh keberadaan pohon.

Baca Juga: Ini Beberapa Faktor Pemicu Inflasi di Jateng, Semarang Surakarta Tertinggi

Picu Lonjakan Harga Tanah

Pembangunan rumah pensiun Jokowi memberikan dampak ekonomi yang positif bagi Desa Blulukan. Harga tanah di kawasan tersebut mengalami peningkatan yang signifikan.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah