Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia vs Australia di Semifinal, Berikut Ini Jadwal Pertandingannya....

- 30 Juni 2024, 08:00 WIB
Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia vs Australia di Semifinal, Berikut Ini Jadwal Pertandingannya....
Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia vs Australia di Semifinal, Berikut Ini Jadwal Pertandingannya.... /

BANJARNEGARAKU.COM - Semifinal Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia U-16 anak asuh Nova Arianto itu, akan menghadapi tim kuat, Australia di babak empat besar. Timnas Australia melaju ke babak semifinal, lantaran keluar sebagai juara Grup C mengungguli Thailand.

Kepastian itu, usai Australia mengantongi 7 poin, meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari 3 pertandingan. Jumlah poin Australia dan Thailand sejatinya sama. Namun, Australia memuncaki klasemen karena unggul selisih gol atas Thailand, dengan catatan 14 gol berbanding 8 gol.

Baca Juga: Bupati Tiwi Lepas Rombongan Ziarah ke Makam Bung Karno, Refleksi Asas Perjuangan Marhaenisme

Dikutip bnajarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Sedamgkan, Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal usai menyapu bersih babak penyisihan grup dengan 3 kemenangan. Indonesia mengantongi 9 poin, mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Mierza Firjatullah cs menundukkan Singapura di laga pertama dengan skor 3-0, Filipina 3-0, dan Laos di laga terakhir dengan skor telak 6-1.

Skuad Garuda itu menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih tiga kemenangan di babak penyisihan. Sementara di pertandingan semifinal lainnya, Vietnam akan menghadapi Thailand.

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan: Pentingnya Minuman Alami untuk Tubuh Anda

Sementara itu, Thailand yang kalah selisih gol dari Australia lolos ke babak gugur lewat jalur tim peringkat ketiga terbaik. Vietnam keluar sebagai juara Grup B menyisihkan Kamboja, Myanmar, dan Brunei.

Vietnam menjadi tim paling produktif di Piala AFF U16 setelah menyarangkan 19 gol dan hanya kemasukan dua gol di babak grup.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah