Indonesia Pastikan ke Semi Final Piala AFF U-16 Usai Gilas Laos 6-1

- 28 Juni 2024, 08:30 WIB
Bantai Laos, Timnas Indonesia Amankan Tiket ke Babak Semifinal Piala AFF U-16.
Bantai Laos, Timnas Indonesia Amankan Tiket ke Babak Semifinal Piala AFF U-16. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym./

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 dengan kemenangan telak 6-1 melawan Laos pada laga penentuan juara Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam.

ASEAN Football Federation Championship atau Piala AFF adalah kejuaraan sepak bola antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Negara-negara di kawasan memperebutkan gelar yang disebut oleh supporter sebagai 'King ASEAN'.

Dengan kemenangan atas Laos, Indonesia berhasil memuncaki Grup A dengan poin sempurna, 9 poin dari tiga laga, dan memastikan langkah mereka ke semifinal Piala AFF U-16 yang akan dimainkan pada Senin (1/7). Laga perebutan juara ketiga dan final dijadwalkan pada 3 Juli 2024.

Baca Juga: Piala AFF U-16: Memaksa Imbang di Babak Pertama, Filipina Kejebolan 3 Gol

Pada pertandingan semalam, Dilansir dari Antara bahwa Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Phayal Shipanom pada menit ke-5 melalui tendangan penalti. Namun, Indonesia segera membalas dengan gol penalti Zahaby Gholy pada menit ke-23, sehingga skor menjadi 1-1.

Tristan Raissa Ibrahim berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-29, memanfaatkan umpan sepak pojok. Josh Holong menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1 pada menit ke-38 setelah memanfaatkan umpan ke dalam. Di akhir babak pertama, kapten tim Putu Panji mencetak gol, menjadikan skor 4-1 saat turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia terus mendominasi pertandingan. Josh Holong mencetak gol keduanya pada menit ke-60, menjadikan skor 5-1. Kemenangan Indonesia ditutup oleh gol pemain pengganti, Mierza Firjatullah, pada menit ke-79, mencetak gol keempatnya di turnamen ini.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia pada Fase Grup Piala AFF U-16 2024

Laos hampir saja menggandakan gol mereka pada menit ke-18 melalui Daophahad Kamkasomphou, namun tendangannya masih melambung tinggi di depan gawang.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah