STY Resmi Diperpanjang Kontraknya hingga 2027, Tantangan dan Harapan di Depan mata

- 29 Juni 2024, 10:47 WIB
Erick Thohir Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Shin Tae-yong (STY) sepakat, STY bakal menangani skuad Garuda hingga 2027.
Erick Thohir Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Shin Tae-yong (STY) sepakat, STY bakal menangani skuad Garuda hingga 2027. / ANTARA/HO-PSSI/

BANJARNEGARAKU.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), yang akan menangani skuad Garuda hingga 2027. Keputusan ini telah disepakati oleh kedua belah pihak, dengan PSSI dan Shin Tae-yong menunjukkan dedikasi dan komitmen untuk mendukung pengembangan sepak bola tanah air.

Kerja sama antara PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional, termasuk pemain, ofisial, dan pelatih lainnya, diharapkan dapat membawa pencapaian yang lebih gemilang bagi sepak bola Indonesia di masa depan.

Dilansir dari Antara bahwa Shin Tae-yong pertama kali bergabung dengan timnas Indonesia pada 28 Desember 2019, menggantikan Simon McMenemy.

Kontrak awalnya diberikan selama empat tahun, namun dengan keberhasilan yang diraih, PSSI memutuskan untuk memperpanjang masa kerjanya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan ini telah melakukan regenerasi tim dengan memasukkan banyak pemain potensial yang rata-rata berusia 24 tahun.

Baca Juga: STY dan 2 Pemain Timnas Didenda AFC Ribuan Dolar AS, Ternyata Ini Sebabnya

Dalam beberapa tahun terakhir, Shin Tae-yong telah memberikan kontribusi besar bagi timnas Indonesia. Salah satu prestasi utamanya adalah membawa timnas sampai ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan sampai babak play-off Olimpiade 2024.

Kinerjanya yang berdedikasi telah memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Salah satu pencapaian penting Shin Tae-yong adalah membawa skuad Garuda tampil di Piala Asia 2023, mengakhiri absen selama 16 tahun.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah