Timnas Indonesia U23 Kalah Dramatis melalui Adu Penalti, Melawan Vietnam di Piala AFF U23 2023

- 27 Agustus 2023, 01:16 WIB
Timnas Indonesia U23 Kalah Dramatis melalui Adu Finalti Melawan Vietnam Pilas AFF U23 2023
Timnas Indonesia U23 Kalah Dramatis melalui Adu Finalti Melawan Vietnam Pilas AFF U23 2023 /Dok.PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia U23 harus mengakui kakalahan atas Vietnam dalam Piala AFF U23, dalam drama adu penalti dengan kedudukan 5-6. Pertandingan harus dilakukan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu perpanjangan tamabhan waktu 2 x 15 menit.

Timnas Indonesia U23 terpaksa rela menjadi runner up Piala AFF U23, usai kalah secara dramatis dari Timnas Vietnam melalui drama adu penalti. Meskipun seluruh pemain Timnas Indonesia telah berjuang hingga tetes keringat terakhir dan memberikan penampilan nan apik hingga ke final Piala AFF U23 tahun 2023 ini.

Baca Juga: Ingin Diangkat Derajatnya dalam Hidup? Gus Baha: Amalkan Ini

Kedua tim telah bermain bagus di waktu normal 2 x 45 menit, meski kedua tim tak bisa menghasilkan gol, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan extra time. Justru waktu tambahan ini Timnas Vietnam langsung mengambil inisiatif menyerang pada extra time babak pertama. Akan tetapi umpan silang mendatar Vietnam dari sisi kanan tidak begitu membahayakan Indonesia.

Timnas Indonesia pun tidak tinggal diam, sebaliknya, Indonesia juga melakukan serangan balik melalui Robi Darwis dari sisi kanan. Hanya saja umpan silang Robi tidak menemui bidang sasaran yang tepat.

Penyelesaian akhir yang belum menghasilkan gol, ini terjadi saat kemelut di kotak penalti pada menit ke-98. Akan tetapi bek Muhammad Ferarri tidak bisa memberikan bola kepada rekannya, hilang peluang Indonesia sia-sia. Sebelumnya diwaktu normal di laga selama 90 menit, pada babak extra time ini lini tengah Indonesia tidak berjalan efektif. Rifky Dwi Septiawan dan Beckham putra yang jadi motor di lini tengah dalam 90 menit ditarik keluar lapangan.

Baca Juga: Gus Baha: Sebesar Apapun Dosa Pasti Akan Diampuni Jika Melakukan Amalan Ini

Vietnam melakukan serangan, pada menit ke-94 tembakan pemain Vietnam dari luar kotak penalti Indonesia membentur pemain belakang Garuda Muda dan menghasilkan sepak pojok saja. Tendangan voli Dinh Xuan Tien pada menit ke-108 masih melayang di atas gawang Indonesia.

Timnas Indonesia memiliki peluang melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-111, akan tetapi upaya Ramadhan Sananta diblok kiper Quan Van Chuan. Bola rebound kembali didapat Indonesia melalui Frengky Missa. Namun tendangan kaki kanan Frengky masih melebar di sisi kiri gawang Vietnam.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Live SCTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x