Brasil Melibas Iran dengan Skor Triple Digit di Arena Indonesia

- 26 Agustus 2023, 21:56 WIB
Brasil Melibas Iran dengan Skor Triple Digit di Arena Indonesia
Brasil Melibas Iran dengan Skor Triple Digit di Arena Indonesia /

BANJARNEGARAKU.COM - Brasil menunjukkan dominasinya saat menghadapi Iran dalam laga pembuka Grup G FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Meskipun peringkat Brasil hanya lebih tinggi sembilan tingkat dari Iran, tim yang ditangani oleh pelatih Gustavo Conti berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 100-59. 

Ini adalah pertandingan kedua dengan skor triple digit di Indonesia Arena, setelah kemarin Latvia juga memenangkan pertandingan besar melawan Lebanon.

Namun, kemenangan tersebut datang dengan harga mahal bagi Brasil. Raul Neto mengalami cedera dan terpaksa meninggalkan lapangan pada kuarter ketiga awal. Ia terlihat sangat emosional di sela-sela pertandingan.

Baca Juga: FINAL! Apriyani Rahayu dan Siti Fadia bungkam Korea di BWF World Championsip

Pelatih Gustavo Conti mengatakan, "Kami masih belum tahu pasti mengenai kondisi cederanya saat ini. Kami harus menunggu hasil pemeriksaan medis." Ungkap Gustavo, sabtu 26 Agustus 2023. Cedera tersebut menjadi catatan pahit meskipun kemenangan atas Iran telah diraih.

Meskipun Iran, yang berada di peringkat 11 FIBA, mampu sejajar dengan Brasil, yang berada di peringkat 22, selama tiga menit pertama, namun selanjutnya pertandingan berjalan dominan bagi Brasil. Bruno Caboclo mencetak dunk yang membantu Brasil unggul 10-4, dan dari situlah tim Brasil terus memperbesar selisih poin.

Marcelino Huertas dan rekan-rekannya menemukan celah dalam pertahanan Iran, baik melalui permainan di area depan maupun dengan tembakan tiga angka. Bahkan pergerakan cepat ke ring untuk mencetak poin juga menjadi senjata Brasil.

Baca Juga: Antusiasme Membara di Pembukaan FIBA World Cup, Begini Langkah Panitia Siapkan Antisipasi

Iran kesulitan menjaga ritme permainan dan tertinggal jauh dengan skor 12-33 pada kuarter pertama. Keunggulan Brasil terus berlanjut di kuarter kedua, meskipun pelatih Gustavo Conti melakukan rotasi pemain. Brasil unggul 57-25 saat jeda paruh waktu.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x