Antusiasme Membara di Pembukaan FIBA World Cup, Begini Langkah Panitia Siapkan Antisipasi

- 26 Agustus 2023, 16:10 WIB
Antusiasme Membara di Pembukaan FIBA World Cup, Begini Langkah Panitia Siapkan Antisipasi
Antusiasme Membara di Pembukaan FIBA World Cup, Begini Langkah Panitia Siapkan Antisipasi /

BANJARNEGARAKU.COM - FIBA World Cup 2023 di Jakarta menjadi sorotan dengan laga-laga sengit pada babak penyisihan yang terbagi dalam dua grup. Grup G menghadirkan persaingan antara Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brazil, sementara Grup H menampilkan pertarungan sengit antara Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Dalam susunan jadwal ini, pertandingan diadakan dalam dua sesi berbeda. Laga pertama dimulai pada pukul 16.45 WIB, sementara pertandingan kedua dijadwalkan pukul 20.30 WIB. Upacara pembukaan FIBA World Cup 2023 di Indonesia, yang digelar pada, Jumat 25 Agustus 2023.

Sebelumnya dua pertandingan sudah dilaksanakan, Latvia berhadapan dengan Lebanon dengan hasil akhir 109-70. Kemudian, Kanada bertemu Prancis dalam pertandingan kedua, dengan skor akhir 95-65.

Baca Juga: Latvia Unggul Telak Lawan Finalis FIBA Asia Cup 2022

Tidak hanya itu, panitia lokal (LOC) telah berupaya keras untuk mengantisipasi lonjakan animo penonton saat masuk dan keluar dari Indonesia Arena selama jeda pertandingan. Mengamati semangat para penggemar bola basket dalam pembukaan FIBA World Cup 2023, mereka merancang berbagai skenario.

Salah satunya adalah memisahkan alur masuk dan keluar, serta membuka semua pintu keluar, guna mengatur pergerakan penonton secara lebih teratur dan efisien. Transportasi juga juga perhatian serius. Dalam rangka menghindari kemacetan di sekitar stadion.

panitia telah memutuskan untuk membatasi akses kendaraan pribadi ke kawasan GBK. Sebagai solusi, mereka menyediakan layanan shuttle bus listrik eksklusif bagi para pemegang tiket FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: Begini Jadinya FIBA World Cup 2023 Tanpa Bintang Bola Basket

Layanan bus ini beroperasi dengan rute mengelilingi kompleks Gelora Bung Karno, dengan enam titik penjemputan dan berakhir di Halte Gelora (Gate 11). Bus shuttle ini akan beroperasi mulai tanggal 25 Agustus hingga 3 September 2023, dengan jadwal yang berbeda setiap harinya.

Terkait keamanan, Polda Metro Jaya telah menunjukkan komitmennya dengan mengerahkan lebih dari 1.500 personel untuk menjaga kelancaran FIBA World Cup 2023. Personel ini berasal dari berbagai satuan, termasuk Satgasda, Satgasres, dan BKO TNI. Tugas pengamanan mencakup berbagai aspek, mulai dari rute perjalanan tim, lokasi pertandingan, penginapan, hingga aktivitas lainnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x