Latvia Unggul Telak Lawan Finalis FIBA Asia Cup 2022

- 25 Agustus 2023, 21:17 WIB
Latvia catatkan debut gemilang di Piala Dunia FIBA dengan kemenangan lebih dari seratus poin.
Latvia catatkan debut gemilang di Piala Dunia FIBA dengan kemenangan lebih dari seratus poin. /Brave/Fibageneva.sharepoint.com

 

BANJARNEGARAKU.COM - Latvia unggul dengan nilai tinggi saat bertanding digrup H pada Jumat 25 Agustus 2023. Latvia yang dahulu tergabung dalam Uni Soviet unggul atas Lebanon saat bertanding di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Latvia menang dengan 109-70 menundukkan Finalis FIBA saat Asia Cup 2022. 

Pada awal permainan, Lebanon bermain dengan baik dan mengimbangi Latvia. Namun pada pada akhir kuarter satu, tim Wael Arkji tertinggal 17-27. Pemain Lebanon tidak mampu membendung serangan pada sisi luar lapangan. 

Baca Juga: Begini Jadinya FIBA World Cup 2023 Tanpa Bintang Bola Basket

Ketika pertahanan Lebanon berkurang, para pemain Latvia menghajar dengan tembakan-tembakan jarak jauhnya yang akurat. Permainan kompak dan solid yang dijanjikan pelatih Latvia Luca Banchi terlihat di lapangan. 

Para pemain Latvia membangun jarak pertahanan yang ideal. Pemain Lebanon kesulitan mengembangkan permainan. Saat hendak menyerang ke ring, kerap berujung serangan balik. Latvia menorehkan skor 55-30 saat istirahat tengah permainan.

Pendukung Latvia membuat ramai suasana pertandingan. Ada Sekira 2.000 pendukung Latvia yang ikut menonton langsung di Arena Indoor Indonesia Arena riuh rendah sepanjang pertandingan. Akhirnya para pemain Latvia yang memimpin 82-48 pada akhir kuarter ketiga. 

Skor lewat 100 akhirnya pecah saat alley-oop Anžejs Pasečņiks saat waktu tersisa kurang dari tiga menit menghasilkan poin.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x