Presiden Jokowi Kembali Serahkan Hewan Kurban Sapi Limousin, Ini Favorit Presiden dan Berapa Harganya?

- 13 Juni 2024, 15:15 WIB
Ilustrasi Sapi Limousin. Presiden Jokowi Kembali Serahkan Hewan Kurban Sapi Limousin, Ini Favorit Presiden dan Berapa Harganya?
Ilustrasi Sapi Limousin. Presiden Jokowi Kembali Serahkan Hewan Kurban Sapi Limousin, Ini Favorit Presiden dan Berapa Harganya? /

BANJARNEGARAKU.COM - Menjelang Idul Adha 1445 H ini, Presiden Jokowi kembali menyerahkan hewan kurban seekor sapi jenis limousin. Sebelumnya pada tahun 2022, tepatnya Kamis, 7 Juli 2022, Presiden Jokowi pernah menyerahkan hewan kurban seekor sapi jenis limousin di Kantor Gubernur Kalbar di Pontianak, Kalimantan Barat.

Pada saat itu, sapi jenis limousin yang beratnya 950 kilogram tersebut diserahkan ke panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Besar Al-Ittihad Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Baca Juga: Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 'O2SN' Tingkat Kabupaten Banyumas Diikuti 335 Siswa SD/MI

Seperti halnya pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang lalu, Presiden Jokowi berkurban di Pulau Lombok. Dikutip dari NTBSatu, berat sapi limousin yang dibeli dari peternak di Gangga Lombok Utara itu mencapai 1.04 ton.

Sedangkan untuk Lebaran Haji tahun 2024 ini, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis limousin yang didatangkan dari peternak sapi Wonogiri ke panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jl Gajah Raya Semarang. Sapi limousin itu berbobot 1,23 ton.

Mengapa sapi limousin kerap menjadi favoritnya presiden Jokowi?

Ternyata, untuk sapi limousin kerap ditawarkan penjual sebagai hewan kurban yang konon memiliki kualitas daging yang baik.

Baca Juga: Polres Banjarnegara Gelar Pelatihan Teknik Bantuan Hidup Dasar Bagi Pengemudi Mobil Siaga Desa

Dan selanjutnya apa kelebihan dari sapi limousin itu?

Mengutip laman The Cattle Site, sapi limousin dikatakan sebagai ras sapi tertua di dunia. Sapi limousin adalah jenis sapi potong berwarna merah keemasan yang pertama kali dikembangkan di Prancis.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah