KAI Hadirkan Livery Khusus HUT Ke-78 RI, Inilah Daftar Kereta yang terpasang Livery Kemerdekaan

- 15 Agustus 2023, 06:30 WIB
KAI Hadirkan Livery Khusus HUT Ke-78 RI, Inilah Kereta Daftar yang terpasang Livery Kemerdekaan
KAI Hadirkan Livery Khusus HUT Ke-78 RI, Inilah Kereta Daftar yang terpasang Livery Kemerdekaan /Tangkap Layar kai.id/

BANJARNEGARAKU.COM - Kemeriahan HUT ke 78 RI di bulan Agustus ini sedang menjamur di sudut-sudut Kota dan Desa, perkantoran, serta di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) ikut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menampilkan livery khusus pada lokomotif dan kereta.

Serta ornamen-ornamen HUT RI di stasiun-stasiun untuk menyambut momen HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia semakin semarak untuk memeriahkan HUT ke 78 R! tahun 2023 kali ini.

Baca Juga: Pecinta Kuliner Wajib Tahu! Kumpulan Promo HUT ke-78 RI: KFC, XXI Cafe, Pepper Lunch hingga Sushi Go

Dan tentu saja, untuk pemasangan livery khusus tersebut bertujuan untuk menyemarakkan semangat Merah Putih dan menggelorakan semangat nasionalisme kepada masyarakat melalui transportasi kereta api serta sebagai salah satu tanda-tanda nuansa 17-an.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari InfoSemarangRaya.com pada 14 Agustus 2023, Kereta Api Indonesia Hadirkan Livery Khusus HUT Ke-78 RI, Inilah KA-KA yang terpasang Livery Kemerdekaan.

Sementara itu, ini daftar 7 rangkaian kereta api yang terpasang livery kemerdekaan, kira-kira Kereta Api atau KA-KA apa saja yang kebagian livery kemerdekaan untuk tahun ini? Tahun ketiga KAI menghadirkan livery termatik, menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Pecinta Kuliner! Inilah Daftar Diskon Makanan Jelang HUT ke-78 RI: Richeese Factory, KFC, hingga HokBen

Pada perayaan HUT ke-78 RI kali ini, ada 7 rangkaian kereta api yang terpasang livery kemerdekaan. KA-KA yang terpasang Livery kemerdekaan, Ketujuh rangkainn KA tersebut adalah:

1. KA Argo Bromo Anggrek (relasi gambir-surabaya Pasarturi PP)

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Info Semarang Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah