Bentuk Koalisi Baru! Usai KKIR Bubar dan Cak Imin Hengkang, Ini 6 Pernyataan Gerindra...

- 3 September 2023, 10:05 WIB
Prabowo Bentuk Koalisi Baru! Usai KKIR Bubar dan Cak Imin Hengkang, Ini 6 Pernyataan Gerindra...
Prabowo Bentuk Koalisi Baru! Usai KKIR Bubar dan Cak Imin Hengkang, Ini 6 Pernyataan Gerindra... /istimewa / instagram @prabowo/

BANJARNEGARAKU.COM - Baru-baru ini ada perkembangan politik terkini, sebab Partai Gerindra menghadapi perubahan besar dalam koalisi politiknya dengan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa kerja sama politik antara kedua partai ini otomatis berakhir akibat kerja sama PKB dengan Partai NasDem.

Baca Juga: PIP Bulan September 2023 Bakal Cair untuk Siswa SD, SMP dan SMA, Asalkan....

Dilansir banjarnegaraku.com dari PR depok pada 2 September 2023, 6 Pernyataan Gerindra usai KKIR Bubar dan Cak Imin Hengkang, Bentuk Koalisi Baru!

Ditambahkan Dasco Ahmad, pihaknya menyatakan hal ini dengan tegas di Kompleks Parlemen, Senayan, pada hari Jumat. Keputusan ini merespons berita tentang Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yang mencalonkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan.

Menurut Dasco, pada prinsipnya menghormati perubahan ini dan mengucapkan selamat kepada mereka. Dirinya juga mengajak semua pihak untuk menjaga suasana politik yang sejuk dan damai menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Resmi Deklarasikan, Surya Paloh: Harus Kuat Hadapi Cobaan dan Godaan...

"Dengan dinamika yang terjadi serta keputusan yang diambil oleh PKB sehingga otomatis kerja sama politik Gerindra dan PKB berakhir, atau koalisi KKIR menjadi bubar dengan sendirinya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan.

Serta Dasco menegaskan, dengan bubarnya KKIR ini karena PKB telah secara resmi menerima tawaran kerja sama politik dari Partai NasDem dalam Pilpres 2024, seperti yang diumumkan melalui media massa. Tambah Dasco, dalam waktu singkat, dirinya dihubungi oleh utusan dari Pak Muhaimin yang mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima tawaran kerja sama politik dengan Partai NasDem.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x