Ini Dia Lirik Lagu Hello Kuala Lumpur, Mirip Lagu Halo-Halo Bandung

- 13 September 2023, 12:14 WIB
Tangkapan layar video lagu Hello Kuala Lumpur yang mirip lagu Halo-Halo Bandung
Tangkapan layar video lagu Hello Kuala Lumpur yang mirip lagu Halo-Halo Bandung /*/Tangkap layar YouTube/Lagu Kanak TV

BANJARNEGARAKU.COM - Heboh lagu Hello Kuala Lumpur yang dinyanyikan mirip dengan lagu Halo-Halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki. Dengan nada yang mirip, lagu Hello Kuala Lumpur ini dinarasikan sebagai lagu tradisional anak-anak Melayu dan lagu patriotik Malaysia.

Tercatat sudah beberapa kali Malaysia mengklaim budaya Indonesia hingga menjadi bahan perbincangan antarnetizen kedua negara. Seperti pada tahun 2007 lagu Rasa Sayange pernah digunakan Malaysia sebagai promosi wisata bertajuk Malaysia Truly Asia. Akhirnya klaim tersebut dibantah langsung oleh Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, pada Sabtu, 9 September 2023 di Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Pagelaran Wayang Kulit, Rabu Pahing 13 September 2023: Banjarnegara, Banyumas dan Kebumen

Lagu Halo-Halo Bandung dipopulerkan untuk membangkitkan semangat merebut kembali kemerdekaan Indonesia khsusnya di Kota Bandung. Pada tahun 1949 terjadi peristiwa Bandung Lautan Api. Kota Bandung sengaja dibakar oleh pejuang Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaaan dari tangan sekutu.

Pantas saja kalo lagu Halo-Halo Bandung termasuk lagu perjuangan Bangsa Indonesia. Ingin tahu lirik lengkap lagu Helo Kuala Lumpur yang bikin heboh itu? Selengkapnya dalam artikel ini.

Lagu Helo Kuala Lumpur yang mirip dengan lagu Halo-Halo Bandung diunggah oleh akun Youtube Lagu Kanak TV yag sudah disubscribe oleh 781 ribu akun. Video itu berjudul Nasyid Kanak-Kanak islam Malaysia Helo Kuala Lumpur Lagu Patriotik Malaysia.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Rebo Wekasan, Memohon Perlindungan agar Terhindar dari Segala Musibah

Pemilik akun juga terlihat mematikan kolom komentar. Di dalam deskripsi videonya terdapat klaim bahwa lagu tersebut adalah lagu tradisional Melayu kanak-kanak dan lagu patriotik Malaysia. Hingga artikel ini dibuat, video kontroversial tersebut sudah ditonton sebanyak 238 ribu kali.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x