Lagi, KKB Bunuh Aparat dalam Baku Tembak di Pegunungan Papua, Briptu Agung Gugur

- 19 September 2023, 12:25 WIB
Jenazah Briptu Rudi Agung Azhari yang gugur saat kontak tembak dengan KKB diterbangkan ke Manado hari ini.
Jenazah Briptu Rudi Agung Azhari yang gugur saat kontak tembak dengan KKB diterbangkan ke Manado hari ini. /Muhammad Rafiq/Dok. Satgas Humas Ops Damai Cartenz/

BANJARNEGARAKU.COM - Kembali terjadi baku tembak antara KKB dan aparat gabungan pada Senin, 18 September 2023 sekitar pukul 11.00 WIT di pegunungan Papua. KKB sudah beberapa kali berhasil membunuh aparat gabungan, kali ini Briptu Agung harus gugur.

Briptu Rudi Agung Azhari adalah anggota Satgas Damai Cartenz. Saat kejadian, Satgas Damai Cartenz sedang menjalankan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Briptu Rudi Agung Azhari merupakan anggota Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua. Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menyampaikan rencana pemulangan jenazah ke kampung halamannya.

Baca Juga: Briptu Agung Anggota Satgaz Damai Cartenz Gugur, Setelah Kontak Tembak dengan KKB

"Jenazah Briptu Agung diterbangkan menggunakan Smart Air pukul 07.45 WIT dari Oksibil menuju Sentani," katanya pada Selasa, 19 September 2023.

Lanjut Bayu, jenazah anggota Brimob itu akan diterbangkan ke kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara pada hari ini.

"Siang ini jenazah langsung diterbangkan ke Menado untuk dimakamkan di sana," tambahnya.

Sebelumnya, baku tembak terjadi di wilayah Pegunungan Papua yang menyebabkan satu aparat gugur. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Suarajayapura.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x