DIBUKA JUNI! Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK, Berikut Ini Cara Cek Formasi Apa Saja untuk SMA, SMK, atau MA

- 12 Mei 2024, 08:00 WIB
DIBUKA JUNI! Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK, Berikut Ini Cara Cek Formasi Apa Saja untuk SMA, SMK, atau MA
DIBUKA JUNI! Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK, Berikut Ini Cara Cek Formasi Apa Saja untuk SMA, SMK, atau MA /JADIPPPK/

BANJARNEGARAKU.COM - Kabar terbaru! Berikut ini informasi tentang pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK yang akan segera dibuka pada bulan Juni 2024.

Simak cara cek formasi apa saja untuk SMA, SMK, atau MA. Bagi yang berminat segera bersiap dan mempersiapkan proses pendaftaran CASN untuk CPNS maupun PPPK yang akan segera dibuka sudah semakin dekat.

Baca Juga: Jaga Kondisi Tubuh Manakala Terjadi Heatstroke Saat Cuaca Panas, Begini Cara Pencegahannya....

Dikutip banjarnegaraku.com dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, setidaknya hingga tanggal 2 Mei 2024 lalu sudah ada 602 instansi yang telah memberikan data formasi pada pendaftaran tahun ini baik untuk CPNS maupun PPPK.

Dibuka secara resmi, sebagaimana dilansir dari menpan.go.id, pada pendaftaran CPNS dan PPPK yang akan dibuka pada bulan Juni 2024 mendatang akan terdapat 1,28 juta formasi. Hal tersebut tentunya merupakan total formasi sementara untuk pemenuhan 2,3 juta kebutuhan ASN pada pendaftaran CASN.

Sedangkan, untuk sisa dari 1,28 juta formasi yang ada pada pendaftaran CPNS dan PPPK di Juni 2024 mendatang akan kembali dipenuhi dalam proses rekrutmen CASN yang akan dibuka pada periode selanjutnya.

Baca Juga: Kemenag Adakan AKG Madrasah, Ingin Lulus Kuasai 3 Materi ini

Catat! ini berbeda dengan pelaksanaan rekrutmen CASN pada tahun lalu, untuk tahun 2024 ini akan dibuka dalam 3 periode pendaftaran dalam 1 tahun.

Lantas, untuk pendaftaran CPNS dan PPPK yang dibuka pada tahun 2024 ini, bagaimanakah cara cek formasi yang dibuka terutama untuk lulusan SMA, SMK, atau MA?

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah