Swiss vs Jerman di Grup A Euro 24 Juni 2024, Statistik, Head to Head, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

- 23 Juni 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi./Prediksi skor Swiss vs Jerman
Ilustrasi./Prediksi skor Swiss vs Jerman /Kolase Instagram./@suisseslteam./@dfb_team

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Swiss akan berhadapan dengan Timnas Jerman pada matchday terakhir Grup A Euro 2024, pertandingan krusial akan berlangsung di Deutsche Bank Park (Frankfurt Arena). Pertandingan yang akan berlangsung pada Senin, 24 Juni 2024, pukul 02:00 WIB ini akan menentukan nasib kedua tim di turnamen tersebut.

Sementara Jerman kokoh di puncak klasemen dengan enam poin setelah melalui dua laga pertama dengan kemenangan sempurna. Sedangkan, Swiss menempati peringkat kedua dengan empat poin. Dan dengan hasil ini, Jerman sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024, Usai Libas Turki 3-0

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Swiss, di sisi lain, perlu memastikan setidaknya hasil imbang untuk mengamankan tiket ke fase berikutnya. Pada laga pembuka, Swiss meraih kemenangan 3-1 atas Hungaria melalui gol-gol dari Kwadwo Duah, Michel Aebischer, dan Breel Embolo.

Sebelumnya untuk laga kedua, gol dari Xherdan Shaqiri memastikan hasil imbang 1-1 melawan Skotlandia, yang membuat posisi Swiss tetap kuat di klasemen. Sementara itu, Jerman memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan gemilang, menghancurkan Skotlandia 5-1.

Gol dari kemenangan tersebut dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz melalui titik penalti, Niclas Fullkrug, dan Emre Can. Di laga kedua, Jerman melanjutkan dominasinya dengan kemenangan 2-0 atas Hungaria berkat gol-gol dari Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga: Mandi Air Panas Sebelum Tidur: Solusi Ampuh untuk Mengatasi Insomnia

Di sisi lain, Jerman, yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar, akan memastikan posisi sebagai juara grup jika mereka berhasil menang atau imbang melawan Swiss.

Swiss akan lolos ke babak 16 besar jika berhasil menahan imbang Jerman atau jika Skotlandia (1 poin) gagal mengalahkan Hungaria (0 poin) pada pertandingan lainnya di grup yang sama.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub