Woow! Euro 2024 Hujan Kartu, Laga Ceko vs Turki diwarnai 19 kartu kuning, 2 kartu merah

- 27 Juni 2024, 15:30 WIB
Ilustrasi Republik Ceko vs Turki.Woow! Euro 2024 Hujan Kartu, Laga Ceko vs Turki diwarnai 19 kartu kuning, 2 kartu merah
Ilustrasi Republik Ceko vs Turki.Woow! Euro 2024 Hujan Kartu, Laga Ceko vs Turki diwarnai 19 kartu kuning, 2 kartu merah /Kolase Instagram./@ceskarepre./@euro2024

BANJARNEGARAKU.COM - Woww... hujan kartu terjadi di Euro 2024, hal ini menandai persaingan sengit antara dua kesebelasan, sehingga diwarnai hujan kartu tepatnya di laga Republik Ceko vs Turki. Pertandingan tersebut menentukan siapa yang mendapat tiket 16 besar alias lolos ke fase gugur ajang tersebut.

Laga itu amat penting bagi Khvicha Kvaratskhelia dalam keikutsertaan perdananya di Euro. Dalam Euro 2024, hanya 16 tim yang lolos dari enam grup. Itu artinya, selain juara grup dan runner up grup, ada empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos.

Baca Juga: Sepakat! DPRD Purbalingga Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023 Menjadi Perda

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, selain Ceko vs Turki, pada saat yang sama juga digelar pertandingan antara Georgia vs Portugal. Baik Georgia, Republik Ceko, maupun Turki masih memiliki kesempatan lolos.

Ceko vs Turki diwarnai 19 kartu kuning, 2 kartu merah

Pertandingan Republik Ceko melawan Turki diwarnai hujan kartu pada Rabu 26 Juni 2024, laga itu menentukan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar karena salah satu penghuni Grup F tersebut akan teriliminasi. Hanya juara grup, runner up, dan potensi tim peringkat ketiga terbaik yang akan melaju.

Namun, sebelum pertandingan Ceko berada di posisi buncit atau setidaknya memiliki poin sama dengan Georgia. Sedangkan Turki duduk di posisi kedua dengan tiga angka hasil dari kemenangan 3-1 melawan Georgia dan kalah tiga gol tanpa balas dari Portugal.

Baca Juga: Polres Purbalingga Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Aksi Peduli Lingkungan dan Ketahanan Pangan

Saat keduanya bertanding di laga terakhir Grup F, pelanggaran keras kerap terjadi hingga wasit harus merogoh kartu dari kantongnya. Baik Ceko maupun Turki butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

Pada pertandingan tersebut, akhirnya dimenangkan oleh Turki dengan skor 2-1 berkat gol Hakan Calhanoglu menit ke-51 dan Cenk Tosun menit ke-94. Dua gol itu sudah cukup untuk mengalahkan Ceko yang hanya bisa melesakkan satu gol menit ke-66 lewat aksi Tomas Soucek.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah