Lolos Fase Grup Euro 2024, Georgia Bikin Ronaldo Tak Berkutik

- 27 Juni 2024, 08:30 WIB
Portugal kalah telak 0-2 dari Georgia di Euro 2024
Portugal kalah telak 0-2 dari Georgia di Euro 2024 /Instagram/

BANJARNEGARAKU.COM - Ronaldo tak bisa berkutik untuk mencetak gol ke gawang Georgia, yang mengukir tinta emas dengan mengalahkan juara Euro 2016, Portugal, dengan skor 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup F yang digelar di Stadion Veltins-Arena, Schalke, pada Kamis dini hari WIB.

 

Kemenangan ini menempatkan Georgia di urutan ketiga klasemen akhir Grup F dengan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. Mereka berada di bawah Portugal yang memuncaki grup dengan enam poin dan Turki yang juga memiliki enam poin sebagai runner up. Georgia berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik.

Mereka akan menghadapi tantangan berat saat melawan Spanyol di babak 16 besar, namun semangat dan determinasi yang mereka tunjukkan dalam fase grup membuktikan bahwa mereka siap untuk bersaing di level tertinggi.

Baca Juga: Ini Daftar 5 Negara yang Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Juara Bertahan Italia Ikut Lolos....

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Georgia mencetak gol cepat melalui Kvaratskhelia yang mengonversi umpan dari Mikautadze menjadi gol pada menit kedua. Portugal berusaha keras menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang berhasil dimentahkan oleh kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Peluang lain untuk Portugal datang dari sundulan Diogo Dalot yang tidak menemui sasaran dan tendangan keras Joao Palhinha yang kembali digagalkan oleh Mamardashvili.

Memasuki babak kedua, Portugal terus memperagakan permainan menyerang dan menciptakan peluang melalui tendangan Danilo Pereira yang menyamping dari gawang. Namun, Georgia kembali mengancam lewat tendangan keras Kvaratskhelia yang dihalau oleh kiper Portugal, Diogo Costa.

Baca Juga: Berhasil Tahan Imbang Kroasia, Italia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 Berkat Gol Mattia Zaccagni

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah