Ini Daftar 5 Negara yang Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Juara Bertahan Italia Ikut Lolos....

- 25 Juni 2024, 13:30 WIB
Ini Daftar 5 Negara yang Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Juara Bertahan Italia Ikut Lolos.... Reuters/Piroschka van de Wouw
Ini Daftar 5 Negara yang Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Juara Bertahan Italia Ikut Lolos.... Reuters/Piroschka van de Wouw /

BANJARNEGARAKU.COM - Ada beberapa negara yang sudah dipastikan lolos 16 besar Euro 2024. Sedangkan, Italia menjadi negara terbaru yang dipastikan akan berlaga di fase gugur ajang tersebut. Masih ada delapan negara lainnya yang berpeluang untuk juga lolos. Simak 5 negara yang lolos 16 besar Euro 2024 berikut ini.

Diketahui, Euro 2024 tengah memasuki laga ketiga di fase grup, sejumlah tim sudah dinyatakan lolos karena sudah memenangi dua pertandingan awal. Contohnya adalah Portugal, Spanyol, dan tuan rumah Jerman.

Baca Juga: Cara Mencuci Tangan yang Tepat untuk Melindungi Diri dari Hepatitis

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, babak 16 besar nanti akan diramaikan 16 tim terbaik yang dari fase grup baik sebagai juara grup, runner up grup, maupun tim peringkat ketiga terbaik.

Ternyata, ada nasib tragis diawali Kroasia, peluang untuk lolos semakin kecil karena timnya hanya mengoleksi dua poin dari dua hasil imbang dan kini duduk di posisi ketiga Grup B.

Saat Luka Modric yang memimpin Kroasia gagal menang di laga terakhir melawan Italia. Padahal jika berhasil menang, gelandang Real Madrid tersebut akan membawa negaranya mengungguli poin Gli Azzurri dan bisa lolos 16 besar sebagai runner up. Kini, dengan kegagalan meraih poin penuh membuat Kroasia tertahan di peringkat ketiga.

Baca Juga: Waspada Uang Palsu, Kenali Ciri-Ciri dan Cara Mengecek Keasliannya

Tim berjuluk Vatreni hanya boleh berharap negara berperingkat ketiga lain kalah telak pada laga ketiga. Mereka masuk tim peringkat ketiga tetapi terlempar dari empat tim yang berpeluang lolos. Poin mereka adalah dua, di atasnya sudah ada yang meraup tiga.

5 negara yang sudah lolos 16 besar Euro 2024

Berikut selengkapnya:

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah