Viral! Cecep yang Bersihkan Masjid Dapat Hadiah Umroh, di Banjarnegara Ada Resik Masjid Gratis

- 10 Mei 2024, 05:00 WIB
Konten Cecep @cleanermasjid jadi viral, banyak mendapatkan perhatian netizen
Konten Cecep @cleanermasjid jadi viral, banyak mendapatkan perhatian netizen /Brave/Tangkap layar Instagram @cleanermasjid

BANJARNEGARAKU.COM - Seorang pemuda asal Sukabumi bernama Muhamad Cecep Abdullah viral karena postingan kegiatan membersihkan masjid. Postingan yang diunggah di Instagram @cleanermasjid dan Tiktok @cleaner_masjid menarik bagi banyak netizen. 

Cecep menceritakan suka membersihkan masjid dimulai saat merantau ke Jakarta dan sering tidur di masjid. Dia resah dengan kotornya masjid terutama area wudhu di banyak masjid yang dia kunjungi. 

Baca Juga: Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga, Apa yang Dirayakan Umat Kristen?

Mulai tahun 2010 dia mulai suka membersihkan masjid dengan uang dan peralatan pribadi. Niat tulusnya baru mulai diunggah di media sosial belum lama. 

Salah satu konten reels pedagang Tahu Gejroth ini yang berjudul #part3 ditonton 17,3 juta kali hingga 9 Mei 2024 malam. Ada 1 juta like untuk tayangan tersebut. 

Pada 6 tayangan di Instagram berisi kegiatan Cecep membersihkan area masjid, terutama tempat wudhu dan WC masjid. Tingkat kotor bisa disebut ekstrem digambarkan dengan dinding berkerak coklat, lubang wc yang menguning, dan lantai menghitam. Saluran air juga tersumbat plastik kemasan. 

Baca Juga: 8 Karakteristik Bulan, Satelit Alami Bumi dalam Tata Surya yang Wajib Diketahui

Dengan menggunakan sikat, sabun dan sitrun, Cecep membersihkan area wudhu dari dinding, closet, saluran pembuangan juga lantainya. Semua digosok sampai kotoran menghilang. 

Cecep yang sekarang berdomisili di Sukabumi menginspirasi banyak netizen dari simpati sampai ingin ikut berkontribusi dengan sumbangan. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: Instagram liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah