Korlantas Polri Lakukan Persiapan Jelang Pemilu 2024, Kapolri Instruksikan Begini...

- 26 September 2023, 10:53 WIB
 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /

BANJARNEGARAKU.COM - Berbagai persiapan menjelang Pemilu 2024, salah satunya adalah pengamanan saat menjelang, pelaksanaan, dan setelah Pemilu. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan berbagai persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Dilansir banjarnegaraku.com dari PMJ News pada 26 September 2023, Kapolri Instruksikan Korlantas Polri Lakukan Persiapan Jelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Momentum Pijakan Pengelolaan Bumi, Air, dan Ruang, Peringatan Hantaru Ke 63 di Purbalingga

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri di acara Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 di Pusdik Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Senin 25 September 2023.

"Saya cuma mengingatkan bahwa teman-teman dari jajaran Korlantas juga memiliki peran penting untuk menjaga agar stabilitas Kamtibmas tetap terjaga," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

"Misalkan pada saat campaign terbuka, ada beberapa lokasi yang bersamaan mungkin tentunya di situ bagaimana peran rekan-rekan untuk mengatur rutenya agar jangan bertabrakan, kemudian aturan di jalan seperti apa, ini peran dari jajaran lalu lintas," sambungnya.

Baca Juga: Jadwal Mendeman Ebeg Banyumasan, Selasa 26 September 2023: Ada di Purbalingga dan Kebumen

Selain itu, Sigit menyebut nantinya Korlantas juga bakal bertugas melakukan pengawalan terhadap para calon presiden dan wakil presiden terpilih. Dia meminta Korlantas melaksanakan cooling system dalam perhelatan politik tersebut.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x