Grace Natalie Ungkap Alasan Hampiri Moderator Debat Capres saat Jeda Iklan, Dituding Lakukan Intervensi...

- 8 Januari 2024, 09:39 WIB
Politikus PSI Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka terlihat menghampiri moderator.Grace Natalie Ungkap Alasan Hampiri Moderator Debat Capres saat Jeda Iklan, Dituding Lakukan Intervensi...
Politikus PSI Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka terlihat menghampiri moderator.Grace Natalie Ungkap Alasan Hampiri Moderator Debat Capres saat Jeda Iklan, Dituding Lakukan Intervensi... /X/@SamiUsamah/

BANJARNEGARAKU.COM - Grace Natalie, salah satu tim sukses Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, ramai dituding melakukan intervensi pada moderator Debat Capres. Tudingan itu muncul pasalnya saat jeda iklan, Grace Natalie tertangkap kamera menghampiri Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi yang bertugas selaku moderator Debat Capres ketiga pada Minggu malam, 7 Januari 2024.

Tindakan Grace Natalie itu membuat netizen menduga dirinya melakukan intervensi pada moderator Debat Capres. Dan dari video di media sosial X, Grace Natalie dan rekannya Isyana Bagus Oka menghampiri meja moderator dan nampak menyampaikan protes pada Ariyo Ardi.

Baca Juga: Dalam Islam ada 3 Keistimewaan Hari Senin, Bisa Mendapat Pahala Berlipat Ganda...

Dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com, Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, mantan presenter itu lantas menjelaskan alasan dirinya menghampiri Anisha dan Ariyo Ardi. Menurut dia hal itu lantaran ada pendukung salah satu paslon yang mengacungkan tangan tinggi berkali-kali saat paslon lain sedang berbicara.

Dijelaskan Grace, saat itu pihaknya mempertanyakan apakah tindakan tersebut dibolehkan karena menurut penilaiannya hal itu dapat menganggu konsentrasi paslon yang sedang bicara. Grace Natalie mengaku pertanyaan itulah yang dia tanyakan saat menghampiri moderator Debat Capres.

Baca Juga: Bekali Mahasiswa dengan Wawasan Global, IT Telkom Purwokerto Selenggarakan Kelas Tamu Internasional

"Pendukung salah satu paslon yg pakai jaket hijau syal merah putih mengacungkan tangan mereka tinggi2 berkali kali di saat ada paslon yg menjawab. Apakah ini dibolehkan, mengingat konsentransi para paslon bisa terganggu? Hal inilah yg sy & Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan," jelasnya seperti dikutip dari akun X @grace_nat.

Selanjutnya, selain dituding melakukan intervensi, akibat tindakannya itu Grace Natalie kabarnya mendapatkan teguran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara acara Debat Capres.

KPU menggelar debat Pilpres 2024 ketiga di Istora Senayan Jakarta pada Minggu, 7 Januari 2024 pukul 19.00 WIB dengan durasi 150 menit.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x