Ganjar-Mahfud Gelar Ritual, Akan Sampaikan 3 Pesan di Hajatan Rakyat Kampanye Terakhir....

- 10 Februari 2024, 08:48 WIB
Ganjar dan Mahfud MD. Ganjar-Mahfud Gelar Ritual, Akan Sampaikan 3 Pesan di Hajatan Rakyat Kampanye Terakhir....
Ganjar dan Mahfud MD. Ganjar-Mahfud Gelar Ritual, Akan Sampaikan 3 Pesan di Hajatan Rakyat Kampanye Terakhir.... /Antara/Asprilla Dwi Adha/

BANJARNEGARAKU.COM - Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra membeberkan pesan penting yang akan disampaikan Capres-Cawapres nomor urut 3 saat kampanye. Hal tersebut disampaikan saat menjelang Hajatan Rakyat dimulai.

Dijelaskan Karaniya mengatakan, bahwa ada 3 hal yang menjadi fokus Ganjar di kampanye terakhirnya serta akan diwujudkan melalui rangkaian acara Hajatan Rakyat di Surakarta-Semarang hari ini, Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga: Stadion JIS Bergetar, Relawan AMIN Bersholawat Hadiri Kampanye Akbar Terakhir di Pagi Buta

"Pesan yang akan disampaikan adalah pentingnya kecintaan rakyat kepada pemimpinnya, menjaga dan merawat demokrasi sebagai budaya bangsa, serta merapatkan barisan untuk menegakkan kesakralan demokrasi ke seluruh penjuru negeri," ucapnya.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, untuk mewujudkan manifestasi merawat demokrasi sebagai budaya, Ganjar-Mahfud akan meruwat Gedung Balai Kota Surakarta seperti tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Jawa.

“Dalam ruwatan ada beberapa ritual pendukung seperti lakon Wayang, Sesajen, Bunga, dan Barang-barang lainnya yang dianggap dapat mendukung tercapainya maksud dari ruwatan,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Tiwi: Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Perkuat Jaringan Pemasaran

Dalam ruwatan kali ini merupakan simbol kecintaan rakyat Surakarta kepada pemimpinnya, revolusi cinta dilakukan agar segala keburukan, serta gangguan di pusat kekuasaan kembali mendapatkan keselamatan, kewarasan, dan ketenteraman.

“Harapannya, kekuasaan akan kembali berpihak kepada rakyat Solo Raya,” kata dia.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x