Bupati Tiwi: Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Perkuat Jaringan Pemasaran

- 10 Februari 2024, 07:46 WIB
Bupati Tiwi: Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Perkuat Jaringan Pemasaran./Prokopim Purbalingga
Bupati Tiwi: Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Perkuat Jaringan Pemasaran./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Dyah Hayuning Pratiwi membuka Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif bagi para pelaku ekraf di Kabupaten Purbalingga. Bupati berpesan agar terus berkembang, para pelaku ekraf harus memperkuat jaringan pemasaran.

"Tetap semangat agar ekonomi kreatif terus melesat, juga perbanyak link agar produk dapat dikenal banyak orang," kata Bupati Tiwi dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Hotel Grand Braling, Kamis 8 Februari 2024.

Baca Juga: Program KKN Unsoed Tanam Cabai di Pekarangan, Wabup Sudono Beri Apresiasi 

Menurutnya, ekonomi kreatif di Purbalingga banyak yang potensial. Selain, bulu mata dan knalpot yang sudah mendunia ada berbagai macam kerajinan kayu, batik, dan produk kreatif lainnya.

"Terimakasih kepada Kemenparekraf dan Bapak Utut Adianto yang telah memfasilitasi Bimtek Pemasaran Digital ini. Pelaku ekraf memang seharusnya mengikuti perkembangan teknologi dalam marketing produknya," ujarnya.

Bimtek tersebut merupakan aspirasi Utut Adianto Anggota DPR RI Komisi X yang berasal dari Dapil Purbalingga bekerjasama dengan Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI.

Baca Juga: Dapil 7 Jateng Digelontor Rp2,2 M, Bamsoet Optimis Golkar Tambah Kursi di Purbalingga, Kebumen, Banjarnegara

Feryandi selaku Koordinator Pemasaran Musik, Fesyen, Seni Rupa, Seni Pertunjukan dan Permainan, Direktorat Pemasaran Ekraf, Kemenparekraf menyatakan pelaku ekonomi kreatif harus mengedepankan kreatifitas dan inovatif. Marketingnya juga harus memanfaatkan teknologi digital dan kekinian.

"Pesan kami kepada para peserta Bimtek, ikuti dengan baik acara ini dan semoga ilmunya bermanfaat untuk meningkatkan pemasaran produknya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub