Suksesnya Pemilu 2024 Masyarakat Memegang Peranan Penting, Ini Penjelasan Akademisi....

- 12 Februari 2024, 09:09 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024. Suksesnya Pemilu 2024 Masyarakat Memegang Peranan Penting, Ini Penjelasan Akademisi..../ANTARA/Fatwa Iham
Ilustrasi Pemilu 2024. Suksesnya Pemilu 2024 Masyarakat Memegang Peranan Penting, Ini Penjelasan Akademisi..../ANTARA/Fatwa Iham /

BANJARNEGARAKU.COM - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Nyayu Khodijah jelang pemungutan suara Pemilu 2024, memaparkan bagaimana kontestasi ini bisa sukses. Nyayu Khodijah mengungkapkan, penyelenggara Pemilu 2024 secara serentak bisa berjalan sukses karena tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia.

"Tuhan selalu menyiapkan momentum bagi bangsa Indonesia untuk berbenah, memperbaiki yang belum sesuai dengan amanat konstitusi. Bahkan, lewat pemilu kita bisa menaikkan derajat semangat persaudaraan, ini bisa dijadikan tonggak bagi terciptanya pemilu yang aman dan damai," katanya pada 11 Februari 2024.

Baca Juga: Cerita Penjual Mukena Raih Penghargaan di Shopee Super Awards 2023 Berkat Live Streaming

Dikutip banjarnegaraku.com dari tasikmalaya.pikiran-rakyat.com, Dalam Pemilu 2024, ia mengatakan jika kontestasi ini sangat penting karena menentukan nasib Indonesia dalam lima tahun mendatang. Ia menyebut jika Pemilu 2024 sukses harus dijalankan secara bersama-sama oleh seluruh warga negara Indonesia.

Sehingga bisa dipastikan dengan adanya Pemilu 2024, dia yakin jika momentum untuk memilih pemimpin negara yang sah akan terbuka lebar bagi siapa saja.

"Keterlibatan masyarakat dalam pemilu merupakan faktor penting dalam keberlangsungan demokrasi. Karena itu, menggunakan hak pilih dengan baik dan benar menjadi langkah awal menuju Indonesia yang lebih baik," katanya.

Baca Juga: 6 Objek Wisata Semarang, penuh dengan Sejarah dan Bangunan Antik

Lanjutnya, sikap damai dan toleran dalam Pemilu 2024 harus terbangun dalam diri sendiri setiap warga negara. Meskipun ada perbedaan dalam pilihan di pesta demokrasi lima tahunan.

Ditambahkan Nyayu Khodijah, pihaknya menyebut nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan harus menjadi prioritas dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x